Walikota Risma Janjikan Tuk Carikan Sodara Korban Gempa Palu di Surabaya

Walikota Risma Janjikan Tuk Carikan Sodara Korban Gempa – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya siap memberikan fasilitas bagi korban gempa bumi dan korban tsunami Kota Palu yang tiba di Kota Pahlawan.

Bahkan, Pemerintah Kota Surabaya bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) akan membantu para korban untuk menemukan kerabat mereka di Surabaya.

Walikota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan sekitar 100 orang yang digusur oleh bencana alam Kota Palu, Sulawesi Tengah, kini datang ke Surabaya pada hari Jumat 05/10/2018. Tujuan pengungsian dan pencarian di Surabaya atau lokasi lain di Jawa Timur.

“Kami sudah menyiapkan infrastruktur antara selimut, tikar dan makanan,” kata Walikota Risma di kantornya di Balaikota, Jumat 5 Oktober 2018.

Risma mengatakan, Pemkot Surabaya siap membantu mengidentifikasi penduduk. Jika Anda seorang warga Surabaya atau memiliki seorang rekan di Surabaya, Pemerintah Kota akan siap untuk mengambil.

“Terakhir, kami juga akan mengungsi dari Surabaya ke Palu, maka kondisi itu juga dapat ditentukan, misalnya, bahwa itu adalah keluarga lengkap, atau anak-anak, ketika kami bertanya ketika kami tinggal di aula dari lipon,” katanya.

Namun, Walikota Risma tidak dapat membuktikan bahwa pengungsi adalah penduduk Surabaya. Oleh karena itu, akan ada pengumpulan data untuk korban pengungsi Kota Palu dan tsunami Palu.

“Jika Anda penduduk Surabaya, tetapi masih bisa dicatat lagi, jika saya bertemu dengan orang lain di luar negeri,” katanya dari Surabaya, mereka tinggal di Nganjuk atau Jember, “katanya.

Source : liputan 6

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.