Test CPNS Untuk 500 Lowongan Akan Segera Dibuka Pemprov Jabar

Test CPNS Untuk 500 Lowongan Akan Segera Dibuka – Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengajukan 500 lowongan CPNS. Dan SDM yang paling dibutuhkan  Untuk Test CPNS adalah yang menguasai bidang teknis.

Iwa karniwa,Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi jabar, “proses perekrutan bergantung kepada persetujuan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (PAN-RB)” Ucapnya.

“InsyaAllah lowongan CPNS Pemerintah provinsi Jabar akan mulai dibuka bulan Agustus 2018 ini. Tinggal menunggu dari Kementerian PAN-RB untuk melakukan pelaksanaan seleksi,” .

Selain untuk mengurangi beban anggaran belanja pegawai, hal itu pun berkaitan dengan peningkatan kualitas para ASN, khususnya di lingkungan Pemerintah Provinsi Jabar.

Iwa Menilai wajar minimnya penerimaan CPNS dalam Test CPNS tersebut.

Alasan mengapa Lowongan CPNS yang paling banyak dibuka Pemerintah Provinsi Jabar adalah pegawai di bidang-bidang yang lebih teknis.

Terutama tenaga pendidikan SLTA.

Karena yang pensiun di Jabar cukup banyak setiap tahunnya.

“Kalo dalam bidang teknisi admninistrasi sudah cukup banyak akan tetapi bidang – bidang yang lebih teknis sangat dibutuhkan sekali seperti tenaga medis dan guru yang setiap tahunya banyak yang pensiun. ”

“Tiap tahun, PNS yang pensiun jumlahnya kurang lebih 2.000-3.000 orang itu termasuk guru akan tetapi penerimaan nya jauh lebih kecil. Jadi bukan zero grow lagi, tapi berkurang,” .

Aparatur Sipil Negara atau ASN ditingkatkan sampai 3 x lipat dan dibantu oleh pegawai honorer yang berkualitas guna mengakalinya.

Proses Seleksi Calon Pegawai Negri Sipil ( Test CPNS ) Ini akan dilaksanakan secara transparan karena hasil seleksi bisa diketahui oleh semua pendaftar pada hari saat ujian selesai.

“Tes Yang diadakan menggunakan satu sistem yaitu dimana pada saat test tertulis hasilnya akan diumumkan hari itu juga , sehingga kemungkinan adanya hal yang tidak diinginkan, bisa dihindari,”

“Silahkan Daftar Kalo ada yang berminat di website Kementerian PAN-RB, Untuk mengikuti Test CPNS ” ungkap Iwa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.