Review Oppo R17 Pro Kelebihan dan Kekurangannya

Oppo R17 Pro Memiliki banyak kelebihan yang bisa dianggap sangat bagus dalam mendukung kinerja smartphone tersebut seperti set kamera, layar besar dan desain yang sangat bagus, tapi apakah harga Oppo R17 Pro ini pas ?

Review Oppo R17 Pro Kelebihan dan Kekurangannya
Oppo R17 Pro

Tampilan yang terkesan hebat dan desain serta kinerja jangan ditanya lagi.

Vendor-Oppo smartphone, Di india menjadi 5 besar dan menjadi salah satu yang bersaing memproduksi smartphone canggih di dunia.

Selain itu Perusahaan China kini telah mengeluarkan perangkat R-series yang pertamakali ada di negara india tersebut itu, bersama dengan Oppo R17 pro dan R17.

Harga di Rs 45,990 kalo dirupiahkan kisaran Rp.9,424,735.31 ponsel ini akan bersaing dengan smartphone OnePlus 6T dan Samsung Galaxy A9 (2018).

Review Oppo R17 Pro Kelebihan dan Kekurangannya
oppo r17 pro

R17 Oppo Pro memiliki spesifikasi yang sangat mirip dengan OnePlus 6T, yang dilengkapi dengan sensor sidik jari (fingger print) di layar dan layar beralur.

Kemudian ada tiga buah kamera di belakang dan teknologi pengisian baterai VOOC Super Cepat (fast charging battery) milik Oppo, yang bisa mengisi baterai hp nya hingga 40 persen dalam 10 menit.

Smartphone oppo ini memiliki jack headset 3,5 mm dan dan memiliki desain gradien yang mirip dengan pilihan warna Twilight dari Huawei.

Jadi, bagaimana kinerja Oppo R17 Pro dalam dunia nyata?
Berikut Review lengkap Oppo R17 Pro:

Spesifikasi Oppo R17 Pro:

Layar Full HD + 6,4 inci
Prosesor Qualcomm Snapdragon 710
RAM 8Gb
Penyimpanan internal 128GB
Kamera : 12MP + 20MP TOF
Sistem oprasi : ColourOS 5.2 dengan Android Oreo
Kapasitas Baterai 3.700 mAh
Harga Oppo R17 Pro di India: Rs 45.990 ( Rp.9,424,735.31 )

Review Oppo R17 Pro: Kelebihan smartphone ini ?

Review Oppo R17 Pro Kelebihan dan Kekurangannya
Oppo R17 Pro

Oppo R17 Pro memiliki layar FHD + 6,4 inci dengan rasio layar 91,5 persen, yang dapat diartikan lebih banyak ruang menonton sesuatu lewat HP.

Layar pun terlihat sangat hidup dan memiliki sudut pandang yang baik.

Membuat anda bisa menikmati menonton film dan bermain game di layar yang lebih besar dan ikon terlihat jelas dan resolusi warnanyapun sangat bagus.

Tidak hanya itu Layar smartphone oppo R17 ini dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 6 sehingga layar lebih terlindungi dari goresan dan noda.

Oppo R17 Pro memiliki kualitas yang kokoh yang menginspirasi kepercayaan dan mudah dipegang.

Penutup belakang memiliki apa yang perusahaannya sebutkan ‘kaca kabut 3G’ desain atau casing kaca gerimis seperti hujan.
Sedikit mencolok meskipun beberapa mungkin menganggapnya unik.

Ketiga sensor kamera belakang secara horizontal bagian tengah penutup belakang dan desain keseluruhan terlihat cukup keren.

Kamera-kamera ini mampu mengklik beberapa bidikan bagus di luar ruangan yang cerah.

Photo hasil bidikan nya itu terlihat tajam dengan detail utuh dan dan hasil warna cukup bagus.

Kamera utama 12MP memiliki sistem ganda, yang dapat secara otomatis menyesuaikan pencahayaan tergantung pada situasi saat memotret.

Hasil photo oleh smartphone ini bekerja dengan sangat baik, apa pun kondisi pencahayaannya. Resolusi warna sangat bagus.

Kamera depan memiliki hasil foto yang terlihat lebih alami di ponsel Oppo ini tanpa filter kecantikan yang dikenakan seperti halnya ponsel lain. Mode Portrait berfungsi dengan baik untuk kamera depan.

Untuk Kinerja multitasking smartphone oppo ini sangat bagus baik itu tugas berat atau tugas sehari-hari seperti membuat panggilan, browsing media sosial, pesan, dan banyak lagi.

Selain itu smartphone ini tidak gagap atau lemot bahkan dengan multi-tasking atau berpindah antar tab atau tugas lainnya.

Ada RAM 8GB dan penyimpanan 128 GB, yang membantu membuat kinerja smartphone lebih cepat.

Teknologi pengisian batrai pun sangat cepat karena Super VOOC dengan pengujian test ngecas hp 12 menit baterai yang didapat adalah sekitar 50%.

Review Oppo R17 Pro: Apa Kekurangan smartphone ini?

Review Oppo R17 Pro Kelebihan dan Kekurangannya
oppo R17 pro

Baterai menjadi titik lemah di sini karena hanya bertahan selama satu hari dengan penggunaan biasa.

Kelemahan lainnya adalah Anda harus membawa casan kemana-mana untuk bisa memanfaatkan teknologi superchargging ini setiap saat.

Selain itu Perangkat smartphone ini licin dan rentan terhadap noda jari sehingga sangat direkomendasikan menggunakan casing tambahan atau softcase dll untuk melindungi hp oppo ini.

Tidak ada slot external pada hp ini meskipun menurut saya penyimpanan 128GB seharusnya cukup untuk sebagian besar data pengguna.

Review Oppo R17 Pro : Kesimpulanya !

Oppo R17 Pro memiliki banyak poin yang menguntungkannya seperti kamera yang sangat baik, tampilan dan desain yang bagus, serta performa yang luar biasa.


Saya pikir Oppo R17 dapat menjadi saingan yang lumayan terhadap hp OnePlus 6T dengan spek kinerja smartphone secara keseluruhan.

Samsung Galaxy A9 pun menjadi pilihan lain untuk smartphone dengan empat kamera belakang dan harganyapun sedikit lebih murah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.