Resep Roti Sobek Croissant Pandan Sederhana Tanpa Telur

Masih bersama pandan kali ini admin akan bagikan Resep Roti Sobek Croissant Pandan Sederhana Tanpa Telur didini admin menggunakan yougurt tanpa ulen dan tanpa menggunakan telur dan hasilnya roti croissant pandan ini terasa enak dan wangi karena memakai pandan.

Nah jika bunda kesulitan membuat roti sobek croissant dengan loyang besar bisa bunda gunakan loyang ukuran 17×17 bebas saja sih bunda mau pakai loyang ukuran berapa saja juga.

Tapi sebelum itu mungkin admin akan sedikit mengobrol yang gak jelas hehe .

Baca Juga :

Sebetulnya cara membuat croissant dari puff pastry juga ingin admin bagikan dan juga resep lain seperti resep croissant bogasari ,roti croissant , resep croissant ncc sepertinya banyak jenisnya yah roti ini banyak sekali resep yang admin temukan seperti roti croissant breadtalk juga resep croissant asli dan resep croissant tanpa korsvet membuat admin makin bersemangat untuk membagikannya pada bunda tapi dikarenakan waktu yang mepet jadi hanya satu saja untuk kali ini yang bisa admin bagikan.

Nah bicara tentang resep croissant anti gagal ini jika bunda ingin segera mempraktekan nya di rumah karena admin sudah selesai ngobrolnya hehe ­čÖé

Silahkan bunda simak baik-baik bahan apa saja dan cara membuat roti sobek croissant ini sudah admin lampirkan dibawah ini !

Resep Roti Sobek Croissant Pandan Sederhana Tanpa Telur

Resep Roti Sobek Croissant Pandan Sederhana Tanpa Telur
Image And Recipe Doc : bit.ly/2VBqJ7W

Bahan-Bahan Roti Sobek Croissant Pandan :

Bahan-bahan untuk membuat jus pandan :

  • 20 lembar daun pandan
  • 5-10 lembar daun suji
  • 100 ml air putih

Bahan-bahan untuk biang :

  • 2 gram (1/2 sendok teh) ragi instant
  • 1 sendok makan gula pasir
  • 60 ml jus pandan yang kita ambil ambil endapan kental dari jusnya

Bahan-bahan lainnya :

  • 100 gram terigu yang berprotein tinggi
  • 15 gram (1 sendok makan) terigu protein sedang
  • 1 sendok makan gula pasir
  • 1/2 butir putih telur (bisa skip karena disini kita ga menggunakan telur)
  • 15 gram (1 sendok makan) yogurt kental plain
  • 1 sendok makan (15 gram) butter
  • 1/8 sendok teh garam

Bahan-bahan untuk olesan :

  • 2 sendok makan susu cair uht

Taburan :

  • 1 sendok makan wijen sangrai

Langkah Cara Membuat Roti Sobek Croissant Pandan Sederhana Tanpa Telur :

  1. Langkah Pertama untuk pembuatan Jus pandan : kita cuci bersih daun pandan dan suji lalu blender semuanya setelah dibelender simpan semalaman di kulkas setelah itu ambil endapan dari hasil belender tadi sebanyak 60 ml.
  2. Langkah kedua kita campurkan semua bahan-bahan biang. Lalu diamkan selama 15 menit sampai berbusa. Terus campurkan dengan terigu, gula,dan yogurt. Aduk-aduk dengan menggunakan spatula.
  3. Langkah ketiga nah setelah adonan kedua tercampur dengan rata, masukan margarin atau butter dan garam Pada sisi yang berbeda. Aduk-aduk dengan spatula setelah tercampur kita sisihkan. Nah jangan lupa tutup dengan menggunakan serbet bersih dan diamkan adonan selama 45 menit atau sampe mengembang dua kali lipat.
  4. Langkah ke empat jika sudah mengembang, kempiskan adonannya, lalu bulatkan dengan cara menguleni sebentar dengan bantuan sedikit terigu karena adonannya agak lengket bund.
  5. Kelima kita rolling adonannya sampai melebar, lalu lipat kedua sisi kanan kiri ke tengah terus lipat jadi dua bagian. Pada bagian ini bertujuan agar rotinya lembut dan seratnya terjaga dengan baik.
  6. Ke enam kita bulatkan lagi adonan, terus giling hingga adonan membentuk lingkaran. Setelah itu bagi adonan jadi 9 sampai 10 bagian disini adonan boleh diberi isian sesuai slera.
  7. Gulung adonan dari sisi bawah ke atas secara perlahan-lahan.
  8. Panaskan oven pada suhu 180 drajat.
  9. Tata adonan yang sudah jadi pada loyang ukuran 17×17 secara diagonal bersisian lalu olesi dengan susu cair atau bisa juga dengan kuning telur pilih saja sesuai selera bunda, lalu taburi dengan wijen.
  10. Diamkan adonan dalam loyang selama 30 menit setelah itu masukan oven yang sudah panas selama 15-20 menitan, sesuaikan jika masih putih coba agak lama di oven nya sampai dirasa matang.
  11. Setelah matang ketika masih panas olesi dengan margarin diatasnya .
  12. Selesai, Roti siap disajikan . Selamat mencoba .

Nah itulah yang bisa admin bagikan mengenai Resep Roti Sobek Croissant Pandan Sederhana Tanpa Telur semoga bermanfaat dan selamat mencoba .

Jangan lupa Like Fans Page Facebook kami dan juga share atau berikan rating melalui icon yang disediakan dibawah ini , Terimakasih !

Comments are closed.