Resep Puding Tahwa Surabaya Yang Enak Dan Sederhana

Kembang tahu gdl ups lupa yah hari ini admin akan share Resep Puding Tahwa Surabaya Yang Enak Dan Sederhana nah setelah sempat kemarin admin post mengenai puding tahu yang enak sekarang kita beralih ke desert tahu.

Puding tahwa atau tahwa adalah sebuah olahan dari sari kedelai yang dibekukan jadi menghasilkan tahu yang nan lembut yang disajikan sama kuah jahe hangat.

Pada Resep Puding Tahwa Surabaya Yang Enak Dan Sederhana yang admin bagikan ini memiliki dua lapisan, nah lapisan pertama yang berwarna coklat adalah kuah jahe dan lapisan yang berwarna putih adalah sari dari kedelainya.

oke ga banyak yang harus admin jelaskan jadi kali ini langsung aja jika bunda ingin mencoba resep ini dirumah berikut admin bagikan bahan-bahan dan cara membuat puding tahwa dibawah ini !

Resep Puding Tahwa Surabaya Yang Enak Dan Sederhana

Bahan-Bahan untuk 12 pc Puding Tahwa :

Puding tahu :

  • 1/2 bungkus agar-agar plain
  • 300 ml susu kedelai tawar
  • 3-4 sendok makan gula pasir

Puding jahe :

  • 1/2 bungkus agar-agar plain
  • 400 ml air
  • 80 gram gula merah yang disisir
  • 2 cm jahe bakar lalu diparut
  • 1 lembar daun pandan

Langkah Cara Membuat Puding Tahwa :

  1. Langkah pertama kita campurkan semua bahan untuk puding tahu lalu aduk-aduk sampai rata dan didihkan adonan sambil diaduk-aduk. Atut kemanisan nya sesuai selera ya.
  2. Kedua setelah selesai membuat adonan pertama kita tuangkan ke dalam cetakan yang sudah dibasahi terlebih dahulu lalu sisihkan jika sudah selesai.
  3. Langkah ketiga sembari menunggu lapisan puding tahwa nya set, kita buat lapisan kuah jahe dengan cara merebus air lalu masukan gula merah, daun pandan dan jahe sampai aduk sampai tercampur dan air mendidih,setelah itu saring.
  4. Langkah ke empat setelah selsesai menyaring campurkan air jahe dengan bubuk agar-agar lalu didihkan sambil terus diaduk. Ketika lapisan puding tahwa agak mulai mengeras, langsung kita tuangkan lapisan jahe secara perlahan ke atasnya setelah selesai dinginkan dengan cara memasukannya ke kulkas.
  5. Selesi sajikan ketika dingin

Nah itulah yang bisa admin bagikan mengenai Resep Puding Tahwa Surabaya Yang Enak Dan Sederhana semoga bermanfaat dan selamat mencobanya dirumah.

Jangan lupa like fanspage dan share ke yang lainya dengan menekan tombol social media yang terlah disediakan dibawah ini ya . Trimakasih !