Resep Kue Pandan Lembut Wangi Dan Sederhana Terbaru

Bicara tentang kue tak jarang kue pandan kukus atau resep bolu pandan panggang ncc jadi banyak incaran tapi disini admin akan share Resep Kue Pandan Lembut Wangi Dan Sederhana nah resep yang admin bagikan ini tidak berpaku pada resep bolu pandan santan maupun resep bolu pandan keju.

Biasanya resep bolu pandan 4 telur ayam yang digunakan nya tetapi resep yang admin bagikan buatan frielingga sit ini menggunakan 2 buah telur saja dan menjadikan kue ini lembut dan lentur ketika disantap.

Baca Juga :

Selain itu wangi kue pandan ini uuh menggoda selera banget pokonya .

Nah untuk bunda yang ingin mencoba Resep Kue Pandan Lembut Wangi Dan Sederhana ini dirumah silahkan simak baik – baik bahan apa saja yang harus disediakan dan cara pembuatan bolu pandan ini dibawah !

Resep Kue Pandan Lembut Wangi Dan Sederhana

Resep Kue Pandan Lembut Wangi Dan Sederhana
Recipe And Image Doc : bit.ly/2SzP38y

Bahan-Bahan Untuk Membuat Kue Pandan Lembut Wangi Dan Sederhana :

  • 2 buah telur
  • 60 gram gula pasir
  • 1/4 sendok teh vanili
  • 50 gram terigu
  • 10 gram susu bubuk
  • 45 mililiter santan kental ( bisa juga diganti dengan 1 sendok makan fibercreme yang dilarutkan dengan sedikit air)
  • 1 Sendok makan jus pandan
  • 5 mililiter minyak sayur

Langkah-Langkah Cara Membuat Bolu Pandan Lembut Wangi Dan Sederhana :

  1. Kita buat Jus pandan : Kita blender dulu 20 lembar daun pandan dan 5 lembar daun suji dengan 100 mililiter air. Lalu diamkan semalaman, setelah semalamman kita diamkan buang air bening dari endapanya,Nah endapan hasil blederan yang akan kita pakai.
  2. Langkah kedua masukan santan atau bisa pakai larutan fibercreme lalu dimasak bersama jus pandan dari langkah pertama sampai mendidih, sisihkan.
  3. Ketiga kita panaskan dulu oven pada suhu 185C
  4. Kocok-kocok telur, gula dan vanili sampai menjadi kental dan mengembang dengan menggunakan mixer pada kecepatan yang tinggi.
  5. Setelah itu kita turunkan kecepatan mikser ke kecepatan terendah, masukan terigu dan susu bubuk yang sudah diayak, kocok-kocok lagi sampai adonan tercampur rata.
  6. Langkah ke enam kita masukan larutan pandan yang tadi bersama dengan minyak sayur, kocok-kocok sampai rata setelah rata kita tuangkan ke dalam loyang ukuran 10×20.
  7. Ketujuh kita masukan adonan yang sudah siap lalu panggang di oven selama 20 menit
  8. Setelah itu kita tes dengan menusuk kue jika sudah matang angkat lalu dinginkan.
  9. Selesai Potong-potong kue nya lalu sajikan.
  10. Tekstur kue yang lembut dan lezat siap dinikmati. Selamat mencoba.

Nah itulah yang bisa admin bagikan kali ini mengenai Resep Kue Pandan Lembut Wangi Dan Sederhana semoga bermanfaat dan selamat memasak .

Jangan lupa like Fanspage Facebook dan share atau berikan rating pada icon yang telah disediakan admin dibawah ini! terimakasih ­čÖé

Comments are closed.