Resep Ikan Bakar Plus Bayam dan Sambal Enak dan Sederhana

Pada H+2 Tahun 2019 ini admin akan bagikan Resep Ikan Bakar Plus Bayam dan Sambal Enak dan Sederhana sebenarnya banyak yang ingin admin bagikan hari ini mengenai aneka sambal ikan bakar dari mulai dari resep sambal panggang semarang, resep sambal ikan bakar spesial dan resep sambal ikan bakar kecap akan tetapi apa daya kesibukan admin di dunia nyata membuat waktu admin terbatas untuk berbagi kepada bunda hehe maafkan.

Resep kali ini cocok banget buat bunda yang lagi berdua sama orang terdekatnya soalnya admin membagikan Resep Ikan Bakar Plus Bayam dan Sambal Enak dan Sederhana ini resepnya hanya 2 porsi.

Selebihnya bisa bunda kreasikan atau modifikasi lagi sesuka hati bunda asal pas sama seleranya bunda ini.

beberapa hari kemarin admin mencari-cari resep untuk mengolah ikan dari mulai dari resep sambal ikan bakar spesial,resep sambal ikan bakar kecap, sambal kacang ikan bakar, resep ikan bawal bakar teflon asli bund jadi ngiler liat nya .

Baca juga :

Nah karena admin kepincut sama resepnya mbak frielingga jadi dicoba praktekan dan hasilnya waw amazing super pokonya bund .

Oke deh bagi bunda yang ingin mengolah ikan nya dirumah untuk dihidangkan bica mencoba resep satu ini bund , Resep-Resep Ikan Bakar Plus Bayam dan Sambal Enak dan Sederhana ini admin lampirkan dibawah dari mulai bahan-bahan sampai cara memasaknya jadi bunda simak baik-baik ya dibawah ini !

Resep Ikan Bakar Plus Bayam dan Sambal Enak dan Sederhana

Resep Ikan Bakar Plus Bayam dan Sambal Enak dan Sederhana
Source Img Doc and recipe : bit.ly/2s3wDkH

Bahan-Bahan Untuk 2 Porsi Masakan Ikan Bakar Plus Bayam dan Sambal Enak dan Sederhana :

Receipt By : Frielinga Sit

  • 5 buah cabe merah keriting, potong-ptong
  • 3 buah bawang merah, potong-potong
  • 5 buah cabe rawit merah
  • 1/2 buah tomat, potong-potong
  • 1/2 sendok teh terasi bakar
  • Garam, Gula secukupnya saja
  • Minyak untuk menumis

Bahan ikan bakar :

  • 2 ekor ikan kembung / ikan lain sesuai selera
  • 1/2 buah jeruk nipis
  • 1/4 sendok teh garam

Bahan Untuk Sayurnya :

  • 1/2 ikat bayam, petiki daunnya, cuci bersih

Langkah Cara Membuat Ikan Bakar Plus Bayam dan Sambal Enak dan Sederhana :

  1. Sambel : goreng cabe yang sudah di bersihkan, tomat dan bawang sampai agak layu,lalu tiriskan, setelah ditiriskan lalu uleg dengan terasi, tambahkan garam dan gula setelah itu, koreksi rasanya. Boleh disiram dengan sedikit minyak panas bekas menggoreng cabe tadi jika suka.
  2. Ikan bakar : cuci bersih ikan nya lau kerat-kera, lumuri dengan garam dan peresi dengan jeruk nipis,setelah beres diamkan selama 15 menit. lalu Bakar ikan di wajan anti lengket dengan sedikit margarin, sampai ikan nya matang.
  3. Sayur : kita didihkan air, lalu rebus bayam sebentar saja sampai bayam nya layu,setelah beresi kita tiriskan.
  4. Selesai deh Sajikan smuanya selagi masih hangat
  5. Selamat mencoba .

Nah itulah yang bisa admin sajikan mengenai Resep Ikan Bakar Plus Bayam dan Sambal Enak dan Sederhana semoga bermanfaat .

jangan lupa like fanspage facebook untuk mendapatkan update setiap harinya, jangan lupa juga untuk memberi rating dan share kepada yang lain melalui tombol yang sudah admin sediakan dibawah postingan.

trimakasih dan selamat memasak ­čÖé

Comments are closed.