Resep Cara Membuat Puding Buah Campur Lapis Mantaf

Yup tadi saya share resep cara membuat puding buah tambah susu yang mantaf nah kali ini sebagai penutup saya akan share resep cara membuat puding buah dengan lapis yang mantaf sekali tentunya.

Resep Cara Membuat Puding Buah Campur Lapis Mantaf

Untuk bunda yang senang sekali dengan buah mangga , resep puding buah ini sangat cocok untuk di coba dirumah, dengan tampilan yang menarik pastinya bunda sangat penasaran ya untuk segera mencoba memakannya yah 🙂

Tapi sabar dulu ya bunda bagi bunda yang ingin cepat mencobanya dirumah bunda harus mempersiapkan dulu bahan dan mencrmati cara membuatnya, nah saya lampirkan bahan dan cara membuat puding ini dibawahini ya!

Bahan untuk membuat puding buah lapis:

1 buah bit
1 buah mangga yang mateng ya bunda
2 bungkus agar-agar tanpa rasa ya
800 mililiter susu cair UHT
800 mililiter air putih
100 gram gula pasir
100 gram cincau hitam

Berikut langkah Cara membuat puding buah lapis:

  1. Cuci dulu sampai bersih bersih dan kupas buah mangga dan bit lalu potong kecil-kecil berbentuk dadu atau sesuaikan dengan kerasi bunda dan juga cincau hitam setelah selesai sisihkan.
  2. Rebus buah bit dengan air 200 ml hingga air menyampur dengan sari dan berubah menjadi berwarna merah keluarkan buahnya lalu ambil sari nya ya bund.
  3. Campurkan sari buah bit dengan 700 ml air, 50 gram gula pasir, dan sebungkus agar-agar tanpa rasa. Lalu rebus lagi sampai mendidih setelah itu angkat dan dinginkan sampai uapnya hilang.
  4. Masukan potongan buah mangga berbentuk dadu dengan adonan agar-agar yang sudah direbus tadi.
  5. Setelah itu masukan ke cetakan dan diamkan sampai agak dingin.
  6. Sembari menunggu dingin kita lanjut merebus air susu dan campurkan dengan 50gram gula pasir dan sebungkus agar-agar tanpa rasanya sampai mendidih.
  7. Setelah mendidih angkat dan dinginkan sampai uapnya menghilang kemudian masukan cingcau hitam.
  8. Jika lapisan pertama udah dirasa cukup dingin masukan cetakan lalu timpakan diatas lapisan kedua (puding mangga dan cingcau yang baru saja direbus tadi) biarkan sampai dingin menyeluruh bisa juga dimasukan kulkas terlebih dulu.
  9. Setelah dingin dan padat keluarkan dari cetakan / potong sesuai minat bunda lalu tambahkan topping dan sajikan.
  10. Selesai

Jangan lupa like fanspage dan share ke yang lainya ya bunda 🙂