Polisi Tangkap Dua Pelaku Begal Di Tasikmalaya

Polisi Tangkap Dua Pelaku Begal Di Tasikmalaya – Unit dari Reserse Polsek dari Mangkubumi beserta personel Timsus Polres Tasikmalaya Kota telah menangkap dua pelaku pencurian dengan kekerasan (Begal)

yang kerap sekali beraksi di Wilayah Kecamatan Mangkubumi.

Polisi Tangkap Kedua pelaku ini berhasil diringkus oleh polisi di lokasi yang berbeda.

Polisi tangkap pelaku kejahatan begal di tasikmalaya

Polisi tangkap pelaku kejahatan begal di tasikmalaya

Mereka yang telah berhasil ditangkap adalah sodara dengan inisial AH 30 Tahun warga dari Kampung Sukasenang,

Kelurahan Karanganyar,Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Dan Sodara TS 36 Tahun warga Kampung Nangela, Kelurahan Cigantang, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Kedua tersangka ini adalah pelaku dengan kasus nyang sama.

Kapolsek Mangkubumi yaitu Ipda Agus Predi mengatakan bahwa penangkapan terhadap pelaku tersebut berawal dari adanya laporan masyarakat atas yang menyatakan keberadaan pelaku yang menguasai barang hasil kejahatan.

Dengan adanya informasi tersebut polisi langsung melakukan tindakan untuk mengamankan dua pelaku kejahatan ini.

“Berdasarkan penyelidikan anggota dan diketahui keberadaan pelaku yang menguasai barang bukti ini lalu langsung di tangkap di rumahnya,” ucap Ipda Agus Predi.

Kapolsek Mangkubumi Mengungkapkan, penangkapan kedua pelaku ini dilakukan secara kolaborasi dengan Resmob Polres Tasikmalaya Kota serta beberapa dari Polsek.

Sampai pada akhirnya kami dapat menangkap dua pelaku tersebut.

“Kedua pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian,” tambahnya.

Saat ini pelaku Begal/kejahatan ini Telah di tangkap bersama barang bukti berupa dua buah golok, sejumlah handphone dan satu unit sepeda motor Telah disita sebagai barang bukti di Polsek Mangkubumi.
Selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan yang lebih dalam. Pelaku Begal/kejahatan ini pun dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dan kekerasan dengan ancaman sembilan tahun penjara.