TAMAN DI BONGKAR LAGI: PERMINTAAN FORUM PEDULI MANONJAYA !

FORUM PEDULI MANONJAYA – Forum Komunitas Manonjaya Peduli (FMPM) meminta Pemkab Tasikmalaya untuk membongkar Manonjaya Square Park. Hal ini terungkap saat audiensi massa dengan Kepala Distrik Manonjaya Drs Yayat Suryatna di Babancong Manonjaya Square, Rabu (17/10).

TAMAN DI BONGKAR LAGI: PERMINTAAN FORUM PEDULI MANONJAYA !

Ketua FMPM Usman Rustandi mengatakan tindakan ini sebagai penolakan untuk membuat Manonjaya Square sebuah taman umum. Kemudian minta agar konstruksi dihentikan dan apa yang telah dilakukan segera dibongkar lagi, sehingga fungsi alun-alun kembali ke keadaan semula.

“Tindakan kami adalah untuk mengumpulkan janji berdasarkan keputusan yang ditandatangani oleh Ketua DPRD Tasikmalaya DPRD H Ruhimat pada 18 September.” Dalam surat itu esensi Manonjaya Square dikembalikan ke posisi semula dan yayasan yang telah dibangun untuk menjadi segera dibongkar, “katanya Rabu (17/10).

Usman menganggap alun-alun ini adalah pusat berbagai kegiatan di Manonjaya. Mulai dari agama, pendidikan dan peringatan hari besar. “Bahkan setiap tahun untuk melakukan sholat Idul Adha dan Idul Adha diadakan di Manonjaya Square,” jelasnya.

Selain itu, Manonjaya Square adalah cagar budaya dan wakaf dari leluhur Sukapura. Sehingga tepat bagi generasi saat ini untuk menjaga kelestariannya. “Kami sangat meminta pemerintah untuk mengembalikan fungsi Manonjaya Square seperti sebelumnya,” harapnya. Jika tidak dibongkar, katanya, pihaknya akan bekerja sama untuk membongkar perkembangannya sendiri.

Sementara itu, Bupati Manonjaya Drs Yayat Suryatna menghargai aspirasi yang disampaikan terkait pembangunan Taman Manonjaya Square. “Apa yang disampaikan FMPM, kami akan melanjutkan ke Pemerintah dan DPRD Kabupaten Tasikmalaya,” katanya.

Source : Radar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.