Pak Jokowi Resmikan TOL DEPOK-ANTASARI SEKSI 1

Pak Jokowi Resmikan TOL DEPOK-ANTASARI SEKSI 1.Presiden Jokowi Widodo (JOKOWI) ,meresmikan pengoprasian TOL DEPOK-ANTASARI (DESARI) seksi 1 ruas Antasari-Brigif sepanjang 5,8KM .Peresmian dilakukan di gerbang TOL Cilandak Utama ,Jakarta Selatan.

Semoga saya berharap TOL Antasari ini dapat mempercepat mobilitas pengiriman barang dari DEPOK ke ANTASARI.Ini juga bekerja sama dengan pihak swasta dan BUMN.Jika kerja sama itu terus dilakukan maka akan mempercepat proses pembangunan tersebut” Tuturnya di proyek TOL Antasari – DEPOK  Jakarta Kamis (27/9/2018).

Beroperasinya TOL Desari ini  diharapkan dapat bisa meningkatkan konektivitas Jakarta dengan kota kota penyangganya Depok,Bogor,dan kota Bogor.

“Keberadaan Tol Depok Antasari merupakan jalur alternatif bagi warga Jakarta menuju daerah Depok, Bogor dan kota\ sekitarnya. Apalagi saat ini kemacetan di Tol Jagorawi kerap terjadi akibat adanya sejumlah pekerjaan jalan,” tutur Direktur Utama PT Citra Waspphutowa Djoko Sapto M. Mulyo. Citra Waspphutowa adalah kontraktor yang membangun tol Desari Seksi I.

Pembangunan Tol DESARI ini terbagi dalam tiga seksi yaitu, seksi I ruas Antasari-Brigif atau Cinere sepanjang 5,80 km, seksi II ruas Brigif-Sawangan sepanjang 6,30 km dan seksi III Sawangan-Bojong Gede, Bogor sepanjang 9,5 Km.

Total panjang keseluruhan ruas tol Depok Antasari yaitu 21,60 km. Jalan Tol Depok Antasari(DESARI) rencananya juga akan terkoneksi dengan Tol Bogor Ring Road hingga Ciawi dengan penambahan ruang lingkup Rojong Gede -Salabenda sepanjang 6,5 Km.

Pelayanan transaksi seluruhnya akan menggunakan non-tunai (e-payment) melalui Gardu Tol Otomatis (GTO) Single dan GTO Multi golongan dengan menggunakan empat operator bank yaitu bank Mandri, bank BNI, bank BRI dan bank BCA.

Jumlah fasilitas pendukung juga telah tersedia yaitu Unit Pelayanan Lalu Lintas seperti mobil patroli, ambulans, rescue, derek dan Patroli Jalan Raya (PJR).

Tol Desari juga memiliki pelayanan Sentral Komunikasi (Senkom). Layanan ini dilengkapi dengan 81 CCTV yang tersebar disepanjang ruas jalan tol setiap jarak 500 meter dan lokasi penting lainnya seperti di gerbang tol dan simpang susun.

Sebagai informasi, Pengusahaan tol Depok-Antasari ini dilakukan PT Citra Waspphutowa yang merupakan anak perusahaan PT Citra Marga Nusaphala Persada (CVNP).

Adapun masa konsesi pengelolaan jalan Tol Depok Antasari berlangsung selama 40 tahun hingga tahun 2056.

Saat ini saham PT Citra Waspphutowa mayoritas dimiliki PT Citra Marga Nusaphala Persada (CMNP) sebesar 62,50 persen , PT Waskita Toll Road sebesar 25 persen dan PT Pembangunan Perumahan (Persero) sebesar 12,50 persen.

Course:Liputan 6

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.