Resep Cara Membuat Puding Buah Naga Yang Lezat

Selamat siang kali ini saya akan share resep cara membuat puding buah naga yang lezat , setelah kemarin- kemarin saya sempat share resep brownies mangga ,
kali ini mari kita buat hari- harinya manis semanis yang baca artikel ini ya hehe .

Resep Cara Membuat Puding Buah Naga
Puding Buah Naga

resep membuat puding ini sangat cocok untuk bunda yang ingin sekali membuat puding yang unik dan nikmat untuk disantap sendiri maupun bersama dengan orang-orang tercinta.

Puding buah naga ini merupakan Salah satu olahan yang nikmat dan enak sekali ,tentunya mudah untuk dibuat yaitu puding buah naga. Dengan campuran buahnya, maka puding buah ini akan semakin nikmat. Dan kandungan vitamin sekaligus protein yang banyak sekali manfaat baik dalam memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral dalam tubuh anda, puding ini cocok sekali dikonsumsi secara rutin setiap hari.

Ngga banyak sih yang bisa saya jelaskan kepada bunda, jika bunda tertarik untuk mencobanya dirumah silahkan ikuti petunjuknya dibawah ini ya !

Bahan untuk membuat puding buah naga :

  • 1 bungkus agar-agar swallow
  • 3 gelas air
  • 1 gelas gula
  • 1/2 buah naga merah secukupnya atau yang kecil
  • 1/2 bungkus santan kara atau alternatif lain
  • vanili dan garam secukupnya yang nantinya digunakan untuk dicampur ke panci yang berisikan agar-agar dan santan
  • Topping sesuai selera.

Cara membuat puding buah naga :

  1. Masukkan buah naga lalu tambahkan segelas air ke dalam blender aduk sampai halus.
  2. Siapkan panci kecil kemudian masukan bubuk agar-agar ,gula pasir aduk rata agar puding menggumpal dan cepet larutnya lalu tuangkan dua 1/2 gelas air aduk lagi sampai rata ya.
  3. Nah sekarang masak adonan agar-agar tadi sampai mendidih, lalu bagi menjadi dua bagian. wadah panci yang pertama dicampur jus buah naga ya bunda dan panci kedua dicampur santan, garam, dan vanili.
  4. Panaskan lagi kedua bahan yang di pisah tadi dengan api yang kecil sampai dirasa pas ya.
  5. Setelah selesai memasak kedua bahan tersebut, matikan kompor dan angkat panci, dinginkan sampai ngga terlalu panas atau sampai dirasa hangat.
  6. Tuangkan agar-agar buah naga digelas atau cetakan yang bunda inginkan kalau mau pakai gelas. tuangkan setinggi setengah gelasnya saja ya lalu tiriskan. kemudian tuangkan agar-agar santan dengan perlahan di atas agar-agar buah naga, menggunakan sendok. hati hati ya biar agak cantik susunannya nanti kaya bunda dan tidak tercampur.
  7. Tambahkan topping sesuai keinginan ya .
  8. Terakhir masukan kulkas ya
  9. Selesai

Jangan lupa like fans page dan share ke yang lainnya ya bunda.

Source : Liputan 6