Resep Cara membuat Martabak manis lipat Yang lezat

hai kembali lagi bersama saya , hari ini saya akan bagikan resep cara membuat martabak lipat manis yang lucu imut dan manis tentunya.
Cocok banget disajikan hangat saat cuaca dingin, apalagi malam-malam tentu lebih asik, pas lagi dingin-dingin nya dikasih yang angat dan manis.

Resep Cara membuat Martabak manis lipat Yang lezat

lezat banget yah , martabak manis ini cocok sekali dihidangkan untuk disantap sendiri maupun bersama orang tercinta seperti suami maupun kerabat dekatnya bunda.

siang-siang ngerencanain bikin martabak manis lipat untuk di sajikan sore/malam tentunya jadi kebanggaan sendiri kalo bisa nyajikan makanan enak pada orang tercinta apalagi abis keujanan nyantap martabak manis yang masih anget waw kebayang kan bund nikmatnya kayak gimana hehe.

oke kali ini saya akan share resep martabak manis lipat yang imut dan tentunya lezat banget sebetulnya resep ini dari bunda Frielingga dan sudah di praktekan hasilnya mantaf deh .

Ok bagi bunda yang ingin segera mencoba membuat martabak manis ini silahkan ikuti bahan apa aja yang harus di siapkan dan cara membuat martabak manis lipat ini saya cantumkan rincian serta stepnya dibawah !

Bahan-bahan untuk membuat martabak manis lipat :

  • 1 butir telur
  • 4 sendok makan gula pasir kalo saya 2 sendok bund bisa sesuaikan sesuai selera bunda
  • 1/4 sendok teh garam
  • 10 sendok makan terigu protein rendah (saya menggunakan 8 sendok)
  • 1 sendok makan tapioka
  • 2 sendok makan susu bubuk
  • 1 buah pisang matang lalu haluskan
  • 1/4 sendok teh BP
  • 150ml air
  • 1/4 sendok teh baking soda

Bahan Oles :

  • 1 sendok makan margarin
  • 2 sendok makan susu kental manis bisa juga sesuaikan jika terasa kurang

Bahan Isi :

  • Meises, keju parut

Langkah Membuat Martabak Lipat :

  1. Masukan telur dan gula lalu Aduk-Aduk sampai larut.
  2. Campurkan semua bahan keringnya,tapioka,BP dan susu menjadi satu lalu Masukan ke adonan telur diatas tadi.
  3. Masukan pisang ke adonan lalu aduk-aduk lagi sampai rata. Diamkan adonan selama 10 menit
  4. Setelah 10 menit tambahkan baking soda dan aduk-aduk lagi sampai rata.
  5. Panaskan wajan dengan api kecil,lalu tuangkan adonan 1 sendok sayur.
  6. Biarkan sampai adonan yang dimasak berpori-pori,stelah itu angkat.
  7. Olesi martabak dengan margarin dan susu kental manis.
  8. Taburi dengan meises dan keju keju.
  9. Lipat – lipat martabak, sematkan dengan daun pisang.
  10. Selesai. ulangi stepnya jika akan membuat banyak martabak.

Jangan lupa like fanspage Dan share ke yang lain ya bunda

Comments are closed.