Kritisi Kebijakan Kepsek Siswa Ini Tidak Diluluskan Sekolahnya


1062

Seorang siswa yang bernama Aldi Irpan, Murid dari sekolah menengah atas ( SMAN 1 Sembalun Lombok Timur ) Jadi sorotan banyak orang karena ia tidak diluluskan oleh kepala sekolahnya karena selalu mengkritik kebijakan kepsek SMAN1 itu.

Padahal Aldi Irpan Ini adalah seorang murid yang rajin dan berprestasi, hal itudibuktikan dengan peringkat yang diraih aldi di sekolah tersebut adalah peringkat ke 2 dengan total skor nilai 192.

Alasan Aldi tidak diluluskan oleh kepsek ini ialah karena ia sering mengkritik kebijakan yang dibuat oleh kepala sekolah dan sering sekali membela temannya.

Dikutip dari Kompass.com Aldi menyebutkan bahwa alasan dirinya tidak lulus karena sering sekali melawan kepada kepala sekolah karena dianggap melanggar kebijakan kepsek, dan masalah ini sudah berlangsung sejak bulan januari 2019.

Pada saat itu aldi membela temannya karena dianggap melanggar aturan sekolah karena memakai jaket ke sekolah , padahal saat itu cuaca sangat dingin sekali.

Kepsek pun memukul dan melempari anak itu dengan bak sampah .

Yang menjadi puncak permasalahan ini ialah saat Aldi mengupload photo dan menuliskan status perjuangan anak-anak sekolah yang berjalan kaki ke sekolahnya namun akhirnya dipulangkan dengan alasan terlambat.

Menurut kepsek sekolah SMAN 1 Sembalun Lombok Timur Ada tiga alasan yang membuat Aldi tidak diluluskan.

Kepsek SMAN 1 Sembalun Lombok Timur Yang bernama Sadikin Ali Akan dipanggil Oleh Dinas Pendidikan NTB guna untuk menilai keputusan Kepsek tidak meluluskan Aldi.

Menurutnya ada 3 faktor penyebab yang membuat Aldi tidak diluluskan.

keputusan ini didasarkan atas musyawarah para guru , Aldi dinilai tidak memenuhi peryaratan dan kewajibannya sebagai seorang murid untuk lulus sekolah.

dan Aldi pun sering sekali mendapat binaan karena sikap dan perilakunya tersebut.

Lembaga perlindungan anakĀ  (LPA NTB) Akan memabantu kelulusan Aldi.

Kini Aldi tidak sendirian lagi dalam memperjuangkan kelulusanya, karena Joko Jumandi Seorang Ketua Divisi Advokasi lembaga perlindungan anak LPA NTB melihat adanya kejanggalan dalam kasus ini.

Oleh karena itu LPA NTB Akan mendampingi Aldi dalam memperjuangkan kelulusanya.

Berikut fakta Bahwa Aldi Memang Seorang Murid yang berprestasi.

Menurut Pengakuan Dari wali kelasnya Aldi yang bernama Ruhaiman , Aldi itu merupakan siswa yang aktiv dan berprestasi, Aldi merupakan anak yang baik secara akademis dan prilakunya pun termasuk kritis.

Ruhaiman juga mengatakan bahwa para guru sudah memberikan masukan kepada kepala sekolah dan sangat menyayangkan keputusan kepala sekolah yang tidak meluluskan aldi ini.


Like it? Share with your friends!

1062

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *