Kapal Selam Yang Lenyap Bersama 44 Awaknya Kini Tlah Ditemukan !

Bangkai kapal selam Argentina yang hilang dengan 44 orang di dalamnya satu tahun yang kemudian akhirnya ditemukan. Ini diungkapkan oleh angkatan laut argentina.

Kapal selam ARA San Juan diketahui menghilang di 430 kilometer di lepas pantai Argentina pada 15 November 2017.

Angkatan Laut menghentikan misi penelusuran dan penyelamatan dua minggu sesudah kapal selam menghilang.

Akhirnya satu tahun dan sehari sesudah menghilang, kapal selam tersebut ditemukan 800 meter di bawah permukaan Samudera Atlantik. Berdasarkan informasi dari Angkatan Laut Argentina, melewati akun Twitter-nya, tempat ARA San Juan diidentifikasi oleh perusahaan AS.

Angkatan laut sebelumnya berbagi potret dasar laut, mengindikasikan objek sepanjang 60 meter, yang barangkali merupakan tempat kehilangan kapal selamnya itu.



Sejumlah sanak family dari awak yang hilang berkumpul mulai minggu ini, untuk memperingati orang-orang terkasih yang terjebak di kapalselam ARA San Juan. Sementara itu, Presiden Argentina Mauricio Macri akan menggali bahtera hingga dia menemukannya.

ARA San Juan ditetapkan hilang saat kembali dari misi teratur Ushuaia, dekat ujung Amerika Selatan. Tiba-tiba, semua kru melaporkan situasi “kerusakan listrik”.

Berdasarkan keterangan dari komandan angkatan laut, Gabriel Galeazzi, kapal selam tersebut muncul dan mengadukan apa yang dicerminkan sebagai “korsleting” dalam baterai kapal.

Kapal selam diperintahkan guna segera menghentikan misinya dan pulang ke pangkalan angkatan laut di Mar del Plata.

Kontak terakhir antara angkatan laut Argentina dan ARA San Juan dilaksanakan sekitar pukul 07.30 masa-masa setempat, 15 November 2017, pada titik di mana kapten kapal mengadukan kru dalam situasi baik.

Source : LT6