JEBOLAN FINALIS INDONESIA IDOL JADI BANDIT JALAN

JEBOLAN FINALIS INDONESIA IDOL JADI BANDIT JALAN.Tak cukup mendapatkan uang dari menyanyi,ditambah banyak kebutuhan yang harus di penuhi.Finalis indonesian Idol ini menjadi bandit jalan.

Sebut saja Dede Richo Ramalinggam (29th) pernah  menjadi finalis indonesian idol Session 5 tertangkap anggota satuan Polsek serpong karena menjdi otak pencurian bermodus pecah kaca kendaraan bermobil.

Polisi turut menangkap kakak dede idol Deni Fredla Ochrels (34th) pada rabu (19/9/2018)

Dede tertangkap dan kakanya setelah memecahkan kaca mobil Lakshmana Yoza yang terparkir di sebuah restoran ayam goreng siap saji di BSD,lengkong gudang serpong,tanggerang selatan Sabtu (15/9/2018)

Dari dalam mobil dede dan kakanya berhasil menggasak satu tas berisi sebuah drone DJI MAVIC berwarna silver.

Tim Vipera Polsek Serpong  pun bertindak cepat dan mencari keduanya.Hingga selasa (18/9/2018),polisi berhasil meringkus  Dede di kontrakannya di Rawa kucing ,Sewan Neglasari,Kota Tanggerang.

“Lalu dikembangkan ke pelaku berikutnya atas nama DFO sekitar pukul 08.00 WIB Dan berhasil di tangkap di perumahan Icon Sampora,Cisauk ,Kabupaten Tanggerang” kata Kapolres tanggerang Selatan AKBP Ferdy irawan.

Dalam perkara tersebut,Kapolres  Tangsel didampingi Kapolsek Serpong,kompol Deddy Kurniawan.

Hasil Interogasi sementara kepolisisan ,Dede idol mengakui mencuri bermodus pecah kaca mobil demi membiyayi anaknya di pesantren.

Hal itu disampaikan Dede idol saat penyidik menggelar ekspose tersangka dan barang bukti Di PolsekSerpong.

Dede mengatakan anaknya sedang mengikuti program hafiz Al-Quran di Pesantren Darul Quran.

Iya mengaku mencuri untuk membiayayi anaknya.

Pria asal Medan ,Sumatra utara ,ini mengatakan hasil mencuri juga di berikan kepada anak yatim dan orang orang tidak mampu di pinggir jalan.

“Di Darul quran lagi program hafiz Quran .Biaya anak, ngasih juga anak yatim,sama ibi-ibu di pinggir jalan.Saya kerja benar cuma(tidak mencukupi) saya penyanyi ujar dede.

Saat di ekspose perkara dede idol dan kakanya mengenakan pakaian oranye khas tahanan.Selama ditanya awak media dede idol hanya menekuk kepalanya saat menjawab.

Polisi terpaksa menembak kaki Dede idol dan kakanya ,deni fredla ochrels saat hendak kabur karena hendak di tangkap.

“Kami lakukan tindakan tegas terukur karenamerek mencoba  lari saat di tangkap terang Kapolres Tanggerang Selatan,AKBP Fredy Irwan.

“Lokasi 10 di depan SMU 70 Bulungan Jakarta Selatan” papar dia.

Dede mengakui hanya membutuhkan waktu kurang lebih 10 detik untuk memecahkan kaca sekali beraksi.

Ia hanya butuh pecahan keramik busi membasahinya denga liur lalu melemparkannya ke kaca mobil.

Kaca Mobil yang terkena lemparan keramik busi seketika pecah tanpa menimbulkan suara gaduh.

Dede idol mengakui mempelajari teknik pencurian itu dari laman You Tube.”Belajar dari You Tube ujar Dede idol”

Kapolres mengatakan,teknik pelemparan kaca itu khusus mobil dengan alaram.Dede idol cukup membobol pintu menggunakan mata kunci besi yang sudah diraut lancip.

Kapolres berpesan kepada masyarakat agar jangan menyimpan barang berharga di dalam mobil,karena pelaku modus pecah kaca  sangat cepat dalam beraksi.

Penyidik menjerat Dede Idol dan kakanya dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman selama lamanya 7 tahun kurungan penjara.

Course:Tribun jakarta News

About Amir MS