iPhone Akan Dapat Mendeteksi Panggilan Spam

iPhone Akan Dapat Mendeteksi Panggilan Spam.Panggilan spam tentu sangat mengganggu. Ini terjadi tidak hanya di Amerika Serikat, tetapi juga di belahan lain dunia.
Sebagian besar panggilan spam berasal dari telemarketing yang menawarkan layanan dan produk.

Namun, Google menyajikan solusi untuk masalah ini, yang memberi Asisten Google kemampuan untuk memeriksa siapa yang menelepon. Sekarang, tampaknya Apple segera menghadirkan kemampuan serupa untuk pengguna iPhone.

Seperti dikutip oleh Tekno Liputan6.com, Senin (15/10/2018), aplikasi paten baru Apple menunjukkan bahwa perusahaan sedang mengembangkan cara mudah untuk mengidentifikasi panggilan masuk.
Menariknya, jika panggilan masuk tidak diinginkan, iPhone dapat secara otomatis membatalkan panggilan.
Paten tersebut diberi nama “Deteksi informasi panggilan spoofeed”. Dengan paten ini iPhone juga dapat mendeteksi ketika ada penelepon yang menggunakan nomor telepon palsu.

Telemarketer Gunakan Nomor Palsu
Ini karena telemarketer dan penelepon lainnya terkadang menggunakan perangkat atau layanan yang memungkinkan mereka untuk mengubah nomor yang ditampilkan pada ID pemanggil ponsel cerdas.
Ini dilakukan karena cukup banyak orang menggunakan nomor palsu sehingga orang ingin mengangkat panggilan.
Harap dicatat, sebelum koneksi antara dua telepon dibangun, permintaan yang datang dari pemanggil harus melalui berbagai stasiun dan terminal dari jaringan yang terlibat.

Informasi tentang “jalur” yang diambil oleh panggilan masuk dicatat dan menjadi bagian dari pengidentifikasi.
Sekarang, ketika seorang penelepon mencoba untuk berbohong tentang nomor tersebut, ada langkah-langkah tambahan yang harus dilalui dalam proses melakukan panggilan.

Database pada Perangkat
Selain itu, rencana Apple mengenai program ini adalah Apple membuat database, baik di perangkat maupun di jaringan.
Basis data ini terdiri dari data yang mewakili panggilan yang sah dan membandingkannya dengan informasi yang datang dengan setiap panggilan untuk memeriksa apakah kedua nomor tersebut cocok.
Jika ada panggilan masuk yang tidak konsisten dengan panggilan yang valid, iPhone akan menampilkan peringatan bersamaan dengan panggilan.

Untuk dapat menyajikan solusi ini, Apple perlu bermitra dengan operator telepon untuk mendapatkan akses ke data internal yang dibutuhkan database dan memeriksa nomor palsu pada setiap panggilan.

Dengan nama besar Apple di AS, tentu tidak sulit bagi Apple untuk menyajikan fitur pengenalan panggilan spam ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.