8 Cara Terbaik Mendapatkan Ide Bisnis Yang Bagus Menurut Pakar Bisnis

Pada Awal tahun adalah waktu yang tepat untuk memulai bisnis. setelah kemarin kita bahas 12 tips lengkap untuk memulai bisnis kita lanjutkan ke tahap selanjutnya , Akan Tetapi, ya tentu saja, Sebelum memulai bisnis Anda harus terlebih dahulu mencari konsep bisnis yang juara.

“Anda diwajibkan memiliki banyak ide yang brilian dan kreatif untuk menjadi sukses dalam menjalankan bisnis anda tersebut” ucap Stephen Key,

yang merupakan salah satu pendiri situs web inventright.com yang bertempatkan di Glenbrook, Nev., Dan penulis dari One Simple Idea for Startups and Entrepreneurs:Live-Your-Dreams-and-Create-Your-Own-Profitable-Company “McGraw-Hill, 2012”.

Stephen Key ini telah membuat lisensi lebih dari 20 produk dalam 25tahun terakhir mengatakan bahwa ia telah menghasilkan ide yang cukup brillian

yang tentunya mengasah pikiran dari mulai berjalan di toko-toko mencari inspirasi hingga melakukan brainstorming untuk mencari celah bisnis untuk produknya di pasaran.

8 Cara Terbaik Mendapatkan Ide Bisnis Yang Bagus Menurut Pakar Bisnis

Source : Shutterstock.com

Berikut ini 8 cara terbaik untuk mendapatkan ide bisnis yang bagus agar anda menjadi sukses dalam berbisnis menurut tekniknya stephen key dan pakar bisnis lain agar anda bisa mendapatkan ide bisnis yang kreatif :

1. Tanyakan pada diri Anda, “Apakah selanjutnya?”

Ide atau gagasan Bisnis yng sukses sering kali dihadapkan dengan kurva.

Pikirkanlah tentang trend dan teknologi saat ini yang melambung pesat dimana anda bisa pindah menempatkan diri di tempat berteknology tinggi tersebut, kata Sergio Monsalve,

Sergio Monsalve ini adalah mitra di Norwest Venture Partners, yang merupakan sebuah kelompok a Palo Alto, Calif.-based venture capital group.

Sergio menyarankan, misalnya,Anda berpikir tentang inovasi terbaru yang berkaitan dengan ruang,tamu,dan sistem hiburan di rumah yang sekarang seperti contoh perusahaan seperti Apple mengembangkan teknologi tv yang baru. “Apakah artinya semua itu dilakukan dengan cara yang baru untuk anda tinggal di rumahmu dan dihibur oleh TV?” ungkapnya.

2. Lakukan sesuatu apada diri anda

Sebagai contoh:Ketika Colin Barceloux masih kuliah dulu, dia berpikir bahwa biaya untuk beli buku terlalu banyak.

Akan tetapi setelah lulus Pada tahun 2007 tepatnya dua tahun setelah ia lulus,

dia pun memutuskan untuk berubah dan mendirikan situs Bookrenter.com, sebuah bisnis berbasis seperti perpustakaan yang menyewakan buku di San Mateo, California.

Situs ini menawarkan Sewa buku dengan diskon sekitar 60 persen.

Nah dulu dia menciptakan situs dari mulai sendiri hingga sekarang ia sukses memiliki 1,5 juta pengguna dan 200 orang karyawan.

“Anda hanya perlu melihat apa yang membuat Anda frustrasi,” katanya. “Ada ide bisnismu di sana.”

3. Carilah tema baru

Ide bisnis ngga harus menemukan dan memutar roda bagus.
“Cobalah untuk melihat apa yang dilakukang pembisnis terkenal, apakah yang dilakukanya agar bisa menutupi bisnisnya yang gagal? dan bagaimana caranya mengisi kekosonganya tersebut?”ungkap Key.

Pada tahun 2003, misalnya, ia memulai sebuah bisnis perusahaan HotPicks, sekarang berada di San Jose, California, setelah menyadari merek utama di industri tersebut tidak menawarkan pilihan baru yang dapat ditagih.

“Kunci agar dapat dirancang pick yang berbentuk tengkorak ini merupakan produk yang mengisi celah kosong di pasaran dan dijual di 1.000 toko, termasuk Wal-Mart dan 7-Eleven. “Orang-orang sukses meninggalkan banyak sekali peluang di atas meja,” katanya.

4. Terapkan keahlian yang benar-benar Anda miliki ke bidang yang baru

“Pikirkan tentang skill yang anda miliki dan pikirkan apakah skill ini dapat berguna dalam bidang suasana yang baru ini” sebuah saran dari Bill Fischer, yang merupakan profesor manajemen inovasi Di IMD , “sekolah bisnis di Swiss ”

dan Temanya yang merupakan penulis “The Idea Hunter: How to Find the Best Ideas and Make them Happen (Jossey-Bass, 2011).

Pertimbangkanlah segalanya, misalnya, JMC Soundboard, sebuah perusahaan yang berada di Swiss yang membangun Speaker dengan suara high-end.

Jeanmichel Capt menciptakan Mic dengan menerapkan pengalamannya membangun gitar sebagai luthier, menggunakan resonansi spruce yang sama untuk menciptakan loudspeaker yang menghasilkan suara berkualitas tinggi dan terlihat seperti tombol kayu yang ramping.

Ada juga Providence, yang Bertempat di R. Dear Kate, sebuah perusahaan yang didirikan oleh Julie Sygiel, yang menggunakan pelatihannya dalam bidang teknik kimia untuk menciptakan bahan pakaian anti bocor, anti bocor yang dapat digunakan wanita aktif tanpa mengkhawatirkan kebocoran menstruasi selama latihan atau aktivitas.

5. Temukan kategori produk yang tidak memiliki inovasi terbaru

Ketika muncul dengan suatu ide yang briliant, Key ini suka sekali mengidentifikasi pasar yang belum memiliki banyak inovasi baru.

Misalnya, ketika dia menyadari ada beberapa perkembangan bisnis yang baru dalam bisnis tentang informasi produk, dia membuat Spin iformation, produk yang terdiri dari dua lapisan – lapisan atas yang berputar dengan kontrol yang terbuka yang dapat Anda lihat, dan label dibawah bawah yang tentunya Anda dapat membaca nya dengan memutar produk tersebut.

Selanjutnya Perusahaan yang membutuhkan lebih banyak informasi tentang obat, misalnya, dapat menggunakan tempat pada label ekstra untuk menempatkan rinciannya.

6. Buatlah versiyang lebih murah dari produk yang sudah ada

Semua Perusahaan sering memulai dengan menawarkan produknya yang sudah ada kepada pelanggan dengan harga yang lebih rendah.

Contohnya Warby Parker, yang merupakan perusahaan kacamata yang diluncurkan pada tahun 2010.

Bisnis yang ada di New York menjual kacamata ini biasanya dihargai $300 (RP.4.556.865) an lebih,

dijuallah produk yang lebih murah seharga $95 (RP 1.443.000). Sejak diluncurkan produknya tersebut, Perusahaan ini telah berkembang dan memiliki 100 karyawan.

7. Bicaralah dengan pembeli

Untuk menghasilkan ide brilian dalam bisnis yang memenuhi kebutuhan konsumen, gak ada cara yang lebih baik selain berbicara dengan pembeli atau konsumen.

Sebagai contoh Jika Anda tertarik dengan sepeda gunung,

nongkrong saja di toko olahraga dan toko sepeda dan tanyakan kepada pelanggan apa yang mereka inginkan dapat mereka temukan di pasar atau toko tersebut.

Jika Anda tertarik untuk mengembangkan bisnis yang berbasis e-commerce, pertimbangkanlah untuk mengirimkan survei online kepada calon pelanggan untuk mempelajari tentang kebutuhan dan minat mereka.

8. Mainkan permainan campuran dan kecocokan nya

Sebagai contoh telusuri toko obat, perangkat keras (hardware) atau toko mainan (game) yang menggabungkan dua produk di yang digabungkan satu sama lain menjadi satu, ungkap Key.

Hal itu seharusnya bisa memberkan beberapa ide bagus, Tapi anda juga harus bersiap akan hal buruk.

“Anda akan muncul dengan semua gagasan dan ide mengerikan ini, dan sesekali Anda akan menemukan ide cemerlang di luar sana,” katanya.

Itulah 8 cara riset ide bisnis yang cemerlang menurut beberapa pakar bisnis agar bisa sukses , smoga bermanfaat.