Huawei Nova 2 Lite vs Samsung Galaxy J6. Lebih Keren Mana?

Huawei Nova 2 Lite vs Samsung Galaxy J6. Lebih Keren Mana?Beberapa bulan yang lalu, Huawei baru saja memperkenalkan seri smartphone terbarunya, yaitu Huawei Nova 2 Lite. Baru lebih kurang enam bulan beredar di pasaran, ponsel ini cukup di gandrungi remaja.
Bagaimana tidak, Huawei Nova 2 Lite bagaikan berupa paket lengkap untuk kebutuhan teknologi generasi masa kini yang dijual dengan harga terjangkau. Mulai dari ukuran layar, dual camera, hingga desainnya yang di rancang untuk menjawab keinginan remaja masa kini.

Smartphone ini semakin disukai karena memiliki begitu banyak spesifikasi yang memumpuni tetapi dapat diperoleh dengan harga yang cukup terjangkau. Harga Huawei Nova 2 Lite ini sudah turun dari Rp 2.599.000 menjadi Rp 2.299.000. Sangat sesuai dengan saku remaja masa kini.

Walaupun harganya agak cukup murah, kualitas Huawei Nova 2 Lite ini tak kalah dibandingkan pesaing di kelasnya. Smartphone ini cukup selalu dibandingkan dengan pesaing di kelasnya, Samsung Galaxy J6 yang dijual dengan budget Rp 2,9 juta.

Sama-sama menyasar generasi masa kini , smartphone manakah yang kira-kira yang lebih unggul? Apakah Huawei Nova 2 Lite atau Samsung Galaxy J6? Yuk, kita cari tahu!

Ukuran layar Huawei Nova 2 Lite vs Samsung Galaxy J6

Samsung Galaxy J6 mempunyai layar infinity display dengan bingkai (bezel) tipis berukuran 5,9 inch dengan spek rasio 18,5:9. Layarnya ini juga dilengkapi dengan panel super AMOLED, dengan sensitifitas touchscreen yang cukup sangat baik.

Lebih lanjut, layar Samsung Galaxy J6 ini juga difasilitasi dengan resolusi gambar HD plus 720×1480 pixel. Fitur ini mampu memberikan pengalaman visual yang cukup jernih dan tajam bagi penggunanya.

Sementara itu, Huawei Nova 2 Lite mengusung tema FullView Display. Ukuran layarnya yang tak jauh berbeda dengan Samsung J6 , yaitu 5,99 inch dan spek rasio 18:9 inch. Namun demikian, ponsel ini memiliki bingkai bezel-less, sehingga mampu menghasilkan tampilan 12,5 persen lebih besar ketimbang ponsel lain pada umumnya.

Pengguna pun dapat menikmati pengalaman menonton video, bermain games, dan video call yang begitu sangat memuaskan. Bagaimanapun juga, tak bisa dipungkiri lagi bahwa tiga kegiatan ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup remaja masa kini. Hampir sebagian besar waktu generasi milenial sehari-hari dihabiskan untuk melakukan tiga kegiatan itu.

Selain itu, layar Huawei Nova 2 Lite ini juga dilengkapi dengan panel kaca lengkung 2,5D. Fasilitas ini membuat penampilan smartphone ini semakin stylish dan elegan.

Kamera Huawei Nova 2 Lite vs Samsung Galaxy J6

Kegiatan fotografi juga tidak bisa dipisahkan dengan gaya hidup remaja masa kini. Mereka sering hobi foto atau selfie dimana itu dan kapanpun. Karena itu, kualitas kamera menjadi salah satu faktor mempertimbangkan utama dalam memilih smartphone.

Lalu, bagaimana dengan kualitas kamera Huawei Nova 2 Lite dan Samsung Galaxy J6?

Samsung Galaxy J6 memiliki satu kamera belakang dengan resolusi 13 MP dan aperture f/1.9. Resolusi ini untuk menghasilkan foto yang sangat jernih. Lebih lanjut, kamera belakangnya juga dilengkapi dengan fitur panorama dan HDR.

Kamera depannya sendiri dibarengi dengan resolusi 8 MP dan bukaan f/1.9. Sama dengan kamera belakang, kamera depannya juga dilengkapi dengan flash. Jadi, pengguna tak harus khawatir saat harus selfie di tempat gelap maupun malam hari yang kurang cahaya .

Berbeda dengan Samsung Galaxy J6, Huawei Nova 2 Lite, memiliki kamera ganda di bagian belakangnya. Masing-masing kamera ini beresolusi 13 MP dan 2 MP dengan bukaan yang lebar.

Kehadiran kamera kedua dengan resolusi 2 MP tersebut akan memungkinkan pengguna menghasilkan foto bokeh dengan tingkat bukaan hingga 7. Pengguna pun bisa mengatur fokus secara manual sesuai keinginan.

“Tampilan layar FullView baru HUAWEI nova 2 lite dilengkapi dengan dual camera ini, kami yakini merupakan smartphone yang sesuai dengan gaya hidup mobile generasi milenial saat ini,” ujar Country Director Huawei Device Indonesia, Fisher Jiang, seperti dikutip dari liputan6.com (1/5/2018).

Sementara itu, kamera depannya beresolusi 8 MP dan memiliki fitur Smart Selfie dan Selfie Toning Flash. Kehadiran Selfie Toning Flash membuat pengguna dapat menyesuaikan tingkat kecerahan, sehingga selfie terlihat lebih natural.

Belum lagi, fitur 10-selfie mode yang membantu pengguna mengambil selfie kapan saja dan di mana saja. Cocok banget nih buat generasi milenial yang gemar selfie dan mengunggahnya di media sosial.

Desain Huawei Nova 2 Lite vs Samsung J6

Dalam segi bahan , Samsung Galaxy J6 terbuat dari bahan plastik. Walaupun begitu, smartphone yang tersedia dalam warna hitam, biru, dan gold ini tak terkesan murahan dipandangnya.

Di sisi-sisi bodinya, terdapat dua slot SIM Card berukuran nano yang dual stand-by, colokan micro-USB untuk mengisi daya dan transfer data, serta audio jack 3,5 mm.

Apabila Samsung Galaxy J6 bahannya terbuat dari plastik, bodi Huawei Nova 2 Lite terbuat dari bahan mirror. Material ini mampu menciptakan kesan mewah tersendiri pada ponsel ini.

Huawei Nova 2 Lite tersedia dalam dua warna, yaitu hitam dan glossy blue. Warna glossy blue ini menghadirkan di Huawei untuk memenuhi kebutuhan remaja yang gemar warna unik dan menarik. Huawei mengklaim biru merupakan warna favorit banyak orang, terutama kaum milenial yang disasar Huawei.

“Nova 2 lite Glossy Blue akan membuat mereka terlihat lebih punya gaya sementara tetap merasakan banyak manfaat dari teknologi dan fitur yang terintegrasi di dalam smartphone ini,” ucap Deputi Country Director Huawei Device Indonesia, Lo Khing Seng,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.