Hoax Pemilu 2019 !

Hoax Pemilu 2019 ! Polri bekerja sama-dengan pemerintah, KPU, organisasi pemuda, pesantren, dan lembaga di Kabupaten Ciamis untuk menjaga keamanan dan kondusif dalam Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019.

“Secara nasional, situasi menjelang Pileg dan Pemilu Presiden 2019 dipantau kondusif dan aman. Terutama di pesantren. Tapi kami mendesak untuk tetap waspada dan menjaga keamanan di berbagai daerah, termasuk di Kabupaten Ciamis,” jelas Kepala Subdirektorat. II BIK Markas Besar Polisi Nasional Kombes Pol Dr H Kasmen ME saat roadshow ke Pondok Pesantren Nurussalam Kujang, Kecamatan Cikoneng, Rabu (17/10).

Hoax Pemilu 2019 !Menjelang pemilu 2019, informasi tentang hoax yang beredar di media sosial dapat menjadi ancaman yang mengganggu keamanan. Oleh karena itu, semua pihak harus bersama-sama melawan informasi yang salah. Jika ada informasi yang tidak jelas, jangan segera tanggapi. Karena bisa menimbulkan kebisingan. “Dalam mencari tahu kebenaran berita, kami mengingatkan Anda untuk menjadi tabayun. Jangan hanya mengunggahnya,” jelasnya.

Ketua KPU Kabupaten Ciamis Kikim Tarkim SAG mengatakan pertemuan dengan perwakilan dari Mabes Polri merupakan awal yang baik untuk mempertahankan kondusif di Ciamis. “Kami juga yakin bahwa masyarakat Kabupaten Ciamis selalu menjaga kondusif selama pilkada.” Terbukti bahwa pilkada juga aman, karena ada gugatan ke Mahkamah Konstitusi, “jelasnya.

Pimpinan harian Ponpes Nurussalam, KH Maksum Abdurohman, siap berkontribusi terhadap keberhasilan Pemilu 2019 dan mempertahankan kondusifitas. Hal ini juga diungkapkan oleh Ketua Organisasi Pemuda Ciamis Atep Hasanudin.

Source : Radar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.