Hari Santri Nasional 2018, Inilah Doa dan Harapan Pemimpin rakyat Indonesia

Hari Santri Nasional 2018, Inilah Doa dan Harapan Pemimpin rakyat Indonesia.Tepat hari ini, Senin (22/10/2018), orang Indonesia memperingati Hari Santri Nasional. Hari Santri ditetapkan dengan Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 yang mengatur Hari Santri.

Pembentukan Hari Santri Nasional dideklarasikan oleh Presiden Joko Widodo, di Masjid Istiqlal, Jakarta pada (22/10/2015). Tahun ini, ini adalah tahun ketiga dari Hari Santri Nasional. Tentu saja ada banyak doa dan harapan bagi siswa di negara ini.

, sampai saat ini alur waktu Twitter telah dimeriahkan oleh berbagai tweet pidato, doa dan harapan warga, khususnya tokoh-tokoh Indonesia untuk santri di Indonesia. Bahkan Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengambil waktu untuk memperingati momen setahun sekali dengan para siswa di Bandung.

Jokowi Menghadiri 2018 Hari Santri Nasional Malam Puncak
Presiden Jokowi menghadiri malam puncak 2018 Hari Santri Nasional bertema ‘Santriversari’ dengan siswa Damailah Negeri di Gasibu Square, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu malam.

Dalam sambutannya, Jokowi kembali mengingatkan bahwa memasuki tahun politik dan di tengah keragaman sesama muslim dan sesama anak bangsa untuk selalu menjaga persatuan dan berhati-hati dalam menanggapi kabar tidak benar alias hoaks.

“Jangan sampai saling mencela satu sama lain, sesama muslim saling menjelekkan, tidak pernah dalam ajaran Islam diperbolehkan melakukan fitnah dan mencela,” kata Jokowi.

Malam puncak perayaan Hari Santri tahun ini dihadiri sekitar 10.000 santri. Ada juga Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, dan Ketua Umum PPP Romahurmuzy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.