Google Adsense Semakin Membebani Publisher Mid


1046

Google Adsense Mulai Membuat Tekanan Yang Berdampak Besar Pada Publisher Yang Belum Expert.

Sebelum kita mulai kedapam topik masalah Adsense mungkin diantara kamu ada yang belum mengetahui apa itu adsense.

Apa Itu Adsense?

Adsense adalah media layanan bagi para publisher dan pengiklan untuk mengiklankan produknya dan untuk para publisher adsense merupakan sumber pendapatan dari hobi menulis maupun membuat konten lain seperti video dll.

Namun dalam beberapa tahun terakhir tepatnya yang lebih terasa tekanan nya adalah beberapa bulan terakhir ini adsense melakukan beberapa perubahan yang sangat berdampak.

Dimulai Dengan perubahan dasboard , munculnya notifikasi error ads.txt yang tak kunjung hilang, pembatasan iklan yang belum diketahui penyebab pastinya.

Dan tentunya untuk para pemula yang baru terjun dalam dunia blogging akan merasakan yang namanya ditolak terusterusan wkwkw.

Tidak hanya publisher pemula yang mendaftar ditolak dengan alasan ini itu , belum lama ini banyak sekali kasus publisher yang mendaftar adsense mengeluhkan terkena tolak Another Account Padahal mereka tidak mempunyai akun adsense sama sekali.

Selain menu pembatalan akun adsense yang sulit , membatalkan Akun Adsense yang belum di acc melalui link juga sudah tidak work.

Keluhan Para publisher pemula yang saya temui yang paling sering adalah Another Account meski mereka mengganti Alamat Blognya.

Banyak Publisher pemula yang menyerah karena tidak masuk akal .

Namun Kesimpulan Saya Adsense mulai Memperketat kinerja dan layanan nya agar memuaskan para pengiklan.

Case kedua yang paling sering yaitu pembatasan iklan .

Pembatasan iklan ini menurut saya yang paling fatal disaat visitor yang banjir di sebuah situs yang sudah menjadi partner adsense ia di limit bahkan tidak tampil iklan sama sekali merupakan sebuah kerugian yang besar dan terasa bagi publisher dari sebuah blog tersebut.

Terus Bagaimana Cara Atasinya ?

Beberapa user adsense mulai berpaling kepada network lain menurut pengamatan saya 90% user beralih kepada network lain yang lebih baik dan ramah kepada publisher blog seperti MGID,Ylix dll.

Dengan melajunya jaman saat ini yang menjadi sumber pencarian utama maupun trafik pencarian mulai terasa dari Media Sosial Akan tetapi Adsense Hanya Hebat untuk Search Enggine Seperti Bing, Google search, Duckgo Dll. Dan Tidak Cocok Untuk Social Media Karena rentan Dengan Pembatasan Iklan.

Nah Jika anda memiliki blog yang dominan visitornya dari media sosial sebaiknya menggunakan network lain karena adsense tidak cocok untuk anda .

Berbagai kesimpulan dan argumen saya banyak sekali karena saya juga merupakan salah satu dari ribuan maupun jutaan yang merasa kecewa oleh adsense.

Mohon Maaf Bila Tulisan saya banyak kekuranganya karena saya hanya menulis bukan mencari keuntungan, hanya berbagi argumen saya .

Saya yakin masih banyak kekurangan dalam penulisan saya dan jika anda ingin memberi masukan lain mengenai topik ini silahkan mengisi komentar dan argumen anda di kolom komentar.


Like it? Share with your friends!

1046

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
1
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

One Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *