Gempar si Abdul Muhjib | Nabi Palsu Penjual Tiket Masuk Surga Seharga Rp 2 Juta

Di pertengahan tahun 2016, nama Abdul Muhjib, seorang pria dari Karawang, muncul. Bukan karena prestasi yang dia buat, tetapi sensasi yang dia buat. Dia mengaku sebagai nabi.

Ajarannya juga aneh. Selain mengubah kalimat, nabi palsu dan lima pengikutnya diperdagangkan di tiket surga senilai Rp 2 juta untuk penduduk di Karawang.

Gempar si Abdul Muhjib | Nabi Palsu Penjual Tiket Masuk Surga Seharga Rp 2 Juta

Abdul Muhjib

Tindakan penodaan agama itu tentu saja mengganggu warga, sehingga aparat kepolisian dari Sektor Pangkalan dan Kepolisian Daerah Karawang juga mengamankan mereka.

Setelah penangkapan Abdul Muhjiib dan pengikutnya, warga di sekitar pertapaan nabi palsu, di desa Setra, Kecamatan Karawang Tegalwaru, menghancurkan bangunan yang semula digunakan oleh Abdul Muhjib sebagai tempat untuk hidup dan menyebarkan agamanya sejak tahun 2008.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat menyatakan bahwa aliran itu menyebar dan diadopsi oleh Abdul Muhjib dari Karawang yang mengaku sebagai nabi dikategorikan sebagai agama sesat dan menodai. Salah satu ajarannya adalah iming-iming masuk surga hanya dengan membayar Rp. 2 juta.

Sekretaris Jenderal MUI Jawa Barat Rafani Achyar mengatakan pusat penyebaran gagasan yang diajarkan oleh nabi palsu Abdul Muhjib itu diduga berasal dari Subang. MUI masih menelusuri guru yang mengajarkan gagasan itu kepada Muhjib.

Abdul Muhjib dikenal pada tahun 2008 telah menjadi pasien mental dan menjalani perawatan di sebuah pusat medis di Desa Karokrok, Kecamatan Patokbeusi, Subang, Jawa Barat, dipimpin oleh Ghani.

Kepala pertapaan, Ghani, mengatakan dia terkejut dengan pengakuan Abdul Mujid yang mengaku telah belajar dengannya. Meski dia mengakui bahwa Mujid pernah tinggal di pertapaannya, tetapi sebagai pasien yang mengalami gangguan mental.

“Sebenarnya itu bukan anggota atau jemaat. Dia dulu seorang pasien di sini selama dua minggu, karena dia mengalami gangguan mental,” kata Ghani.

Source ; Lt6