Gaya Hidup Masyarakat Remaja Jaman Sekarang


1043

Gaya Hidup Masyarakat remaja jaman sekarang menjadi salah satu gambaran bagi setiap remaja yang menggambarkan besarnya nilai moral pada remaja tersebut dalam masyarakat di sekitarnya dan bagaimana cara gaya remaja tersebut hidup.

Sebagian besar remaja jaman sekarang itu menyalahgunakan gaya hidupnya, apalagi remaja-remaja yang hidup di perkotaan.

Dan bukan hanya orang-orang di kotasaja yang mengikuti trend mode di jaman sekarang bahkan di perkampunganpun banyak yang mengikutinya pola Gaya Hidup perkotaan.

Dengan berkembangnya teknologi yang serba instan tentunya membuat Gaya Hidup Masyarakat Remaja Sekarang itu selalu dikaitkan dengan teknologi.

Banyak di sekitar kita wanita yang memakai celana pendek di depan umum, padahal yang di ajarkan dalam ajaran islam yaitu harus menutup aurat kecuali telapak tangan dan muka bagi seorang wanita.

Sebagian besar mereka lebih mengikuti trend mode di masa kini,

seperti contohnya didaerah mimin sendiri para wanita banyak mengenakan celana pendek sampai paha mereka sendiri terlihat dan baju yang sangat ketat serta terlihat begitu mengumbar aurat.

Nah dari yang sudah kita tahu bahwa trend gaya hidup remaja yang ada di luar negeri itu banyak menyimpang dari segi moral. Sedangkan Di Negara Indonesia yang terkenal dengan gaya hidup dimulai dari segi kesopanan dan budi luhurnya.

Kalau kita menanggapi hal ini dengan negatif maka akan berdampak negatif pula untuk generasi penerus kita di era selanjutnya.

Contoh lain juga yang dilakukan orang luar negeri seperti bermabuk-mabukan bahkan mengkumsumsi narkoba dan pergaulan bebas.

Mereka beranggapan bahwa jika tidak mengkonsumsi barang tersebut atau belum juga bisa menikmati indahnya surga dunia (berzinah) maka ia akan dinilai sebagai remaja yang ketinggalan jaman atau tidak gaul.

Inilah yang menjadi salah satu contoh buruk dan tentunya tidak baik bagi kaum remaja muda yang mengkonsumsi barang-barang yang dapat merusak masadepan kaum remaja muda,

selain itu mengkonsumsi narkoba dan peredaran narkoba atau juga di sebut narkotika ini sudah merembet di seluruh dunia, bahkan di INDONESIA ini sudah banyak pula yang memakai dan mengedarkan narkoba,

dari itu kita sebagai orang tua haruslah benar-benar menjaga anak-anak kita jangan sampai salah jalan kelembah pergaulan yang menyesatkan.

Nah untuk itu di era serba modern ini yang segala halnya sudah berkembang dari mulai teknology,budaya,dan lain sebagainya,

kita sebagai penerus bangsa Indonesia ini sebagai remaja muda indonesia harus meningkatkan kualitas serta mempertahankan kaya nya budaya indonesia.

Hindarilah pola gaya hidup jaman sekarang yang memiliki dampak negatif, dalam artian boleh saja kamu mencangkok budaya modern tapi ambilah yang memiliki kualitas nilai positif bagi diri kita.

Nah sekian yang bisa mimin bahas mengenai gaya hidup masyarakat remaja masa kini semoga memberi pencerahan untuk anda kaum remaja masa kini agar menjadi lebih baik membangun bangsa dan negara yang berkualitas.


Like it? Share with your friends!

1043

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *