Desa Jayaratu Rencanakan Bangun Pasar Desa

Pemerintah Desa Jayaratu, Kecamatan Sariwangi, berencana mengembangkan pasar desa untuk meningkatkan pendapatan asli desa (PADes). Hal ini terungkap saat talkshow pada Jumat (12/10).

Kepala desa Jayaratu Idad Abdul Rosad mengatakan bahwa tanah yang akan digunakan sebagai pasar desa telah disediakan. Lokasinya tidak jauh dari kantor desa dan sangat strategis untuk digunakan sebagai tempat kegiatan ekonomi. “Semuanya sudah siap, rencana pembangunan akan dilakukan tahun depan menggunakan dana desa,” jelasnya.

Ia mengatakan, pasar desa ini akan menjadi solusi bagi masyarakat ketika Pasar Singaparna telah pindah ke Kabupaten Padakembang. “Ini bisa menjadi alternatif bagi orang yang merasa jauh untuk pergi ke pasar baru,” jelasnya.

Dia mengatakan, lokasi lahan yang akan dibangun oleh pasar memiliki luas sekitar satu hektar. Sehingga ini akan menjadi pasar yang representatif untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. “Kami akan membangun semua fasilitas di sana,” jelasnya.

Setelah dibangun, katanya, pasar akan dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Akan ada biaya sewa yang dibebankan kepada pedagang, hasilnya adalah pendapatan asli desa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.