Resep Sederhana Cara Membuat Pumpkin Cake Yang Enak

Post kedua untuk hari ini admin akan share Pumpkin cake Recipe , pumpkin cake recipe with fresh pumpkin beberapa variasi kulakukan dari menambah tekstur, serta modifikasi tampilan dilakukan pada resep ini.

Dalam Photo admin menambahkan modifikasi tampilan yang lebih elegand dengan meletakan lady fingers pada sekeliling loyang, hehe jadinya bongkar pasang dikarenakan ada sisa-sisa lady fingers untuk tiramisu yang pengen sekali segera dibuang.

Pumpkin cake Recipe , pumpkin cake recipe with fresh pumpkin
Pumpkin cake Recipe

Tapi belum ada niat untuk membuat tiramisu lagi.
Setelah tertata rapi, adonan pumkin cake dituangkan di tengah-tengah dan ditaburi dengan parutan keju kering ya kering karena di simpan di kulkas yang tidak tertutup, dan sekalian admin panggang untuk beberapa saat agar tekstur cruncy-nya yang ternyata hasilnya jadi asyik ada asin gurih terasa di tengah-tengah sesuatu yang manis dalam tekstur pumkincake yang dinikmati ini rasanya agak samar-samar dan lembut.

Jadi photo yang diatas itu hanyalah modifikasi yang dilakukan dan tidak harus diterapkan oleh bunda.

Baca Juga :

Nah jika bunda ingin sekali mencoba membuat pumkin cake recipe (resep) ini dirumah admin lampirkan resep aslinya, nah silahkan ikuti apa saja yang harus disediakan dan cara membuat pumpkin cake recipe with fresh pumpkin dibawah ini ya bund !

Caa Membuat Pumpkin Cake Recipe yang enak

Bahan Cara Membuat Pumkin Cake :

  • 500 gram labu kuning kukus yang sudah dihaluskan dan ditiriskan
  • 125 gram gula pasir
  • 125 gram terigu serbaguna
  • 50 gram butter yang dilelehkan
  • 1 sendok makan susu kental manis
  • 1.2 sendok teh vanilla bubuk
  • 3 buah telur utuh
  • 3 buah kuning telur

Bahan Meringue Nya :

  • 3 buah putih telur
  • 1 sendok makan gula pasir
  • 1 sendok makan maizena
  • Kocok putih telurnya dan masukan gula pasir, kocok hingga terasa soft peak (putih Pucat berjejak)

Cara membuat Pumkin Cake :

  1. Kocok sampai kental telur 3 buah telur utuh dan 3 kuning telur ditambah gula pasir hingga adonan kental berjejak
  2. Masukan labu yang telah di kukus dan telah dihaluskan, susu kental manis, vanila bubuk, dan gunakan mixer untuk mengaduk-ngaduk beberapa detik saja sampai adonannya tercampur rata, lalu matikan mixer
  3. Masukkan terigu yang di ayak dan aduk-aduk dengan cara memutar balik arah berlawanan dengan sebelumnya ,nah yang terakhir masukan butter leleh.
  4. Masukan adonan dalam loyang yang telah diolesi mentega dan ditaburi terigu agar tidak lengket nantinya
  5. Panggang dalam oven bersuhu 180C selama 30 menit, setelah itu keluarkan pumkin cake dari oven, dan tambahkan meringue diatas kue nya, lalu masukan dan oven kembali selama 10 menit.
  6. Selesai Setelah matang tunggu dingin dan keluarkan dari loyangnya.
  7. Sajikan

Nah itulah yang bisa admin sajikan mengenai Resep Sederhana Cara Membuat Pumkin Cake Pumkin, cake Recipe , pumpkin cake recipe with fresh pumpkin semoga bermanfaat ya bund .

Jangan lupa Like fans page Facebook nya untuk mendapatkan update terbaru setiap hari dan jangan lupa juka untuk menshare nya dengan menekan tombol share social media dibawah ini atau diatas postingan ya bunda.