Resep Cara Membuat Brownies Mangga Lumer Dimulut

Membuat Brownies Mangga Lumer Dimulut – Btw mumpung lagi musim mangga kali ini saya akan bagikan resep masakan cara membuat Brownies mangga, aneh kan kok buah di bikin kue? ngga di buat jus atau di makan langsung aja? yah namanya juga biar ga mainstream jadi di buat kue brownies mangga hehe.

Membuat Brownies Mangga

Brownies Mangga

Sebelum itu mari berbincang – bincang sedikit mengenai asal usul kata mangga ini biar ga kuper hihi .

Mempelam ato biasa kita sebut dengan buah Mangga adalah nama sejenis buah-buahan yang sudah tidak asing lagi dan tentunya sangat populer di kalangan masyarakat, ga cuma buahnya demikian pula nama pohonnya juga disebut pohon mangga ya hehe. Mangga termasuk ke dalam keluarga tumbuhan Mangifera, yang jenisnya terdiri dari 35-40. Nama ilmiah dari mangga ini adalah Mangifera indica.

Selain itu pohon mangga ini memiliki tinggi minimal 5 meter sampai 10/40meter dengan batang yang banyak.
Nama dari “mangga” ini berasal dari sebuah bahasa yaitu bahasa Malayalam maanga.
Kata mangga ini dibawakan oleh portugis ke Eropa dan diserap menjadi manga dalam bahasa bahasa Portugis, dan kata mango dalam bahasa Inggris dan lain-lain.

Nah Resep kali ini tentu aja super mantaf dan bikin mau cepet cepet mencicipinya, resep kue brownies mangga ini cocok banget buat disantap sendiri, bersama anaknya bunda ataupun keluarga tercintanya .

Oke ngga panjang cerita mari bagi yang ingin mencoba nya dirumah silahkan ikuti cara membuat kue brownies mangga ini dibawah ya !

Bahan-bahan Membuat kue brownies Mangga :

  • 4 sendok makan terigu segitiga
  • 2 buah telur ayam
  • 1 sendok teh SP ( pengembang makanan )
  • 2 sendok makan gula pasir
  • 3 sendok makan mentega putih yang di lelehkan
  • 1/2 potong buah mangga yang berukuran sedang
  • 1 Saset Susu kental Manis vanilla
  • 2 sendok makan air putih
  • Untuk Topping sesuaikan dengan selera masing-masing bisa menggunakan butter, Meises atau keju

Langkah membuat brownies mangga :

  1. Langkah pertama Blender mangga nya dengan setengah saset Susu Kental Manis lalu berikan sedikit air.
  2. Langkah Kedua masukan telur, gula pasir, SP dengan blender kecepatan high ya sampai adonan kental berjejak.
  3. Langkah Ketiga Masukkan terigu dan setengah saset susu kental manis dan mangga yang sudah diblender tadi. Blender atau aduk dengankecepatan rendah sampai tercampur rata.
  4. Langkah ke empat Masukkan mentega putih yang udah dilelehkan ya lalu Aduk sampai rata.
  5. Langkah Kelima Masukan ke cetakan persegi
  6. Langkah ke enam Kukus dengan dandang ups Jangan lupa tutup brownies lapisi serbet makan.
  7. Langkah ke tujuh waktu mengukus sekitar 20 menit setelah dirasa sudah matang angkat brownisnya berikan topping.
  8. Selesai siap disajikan.

Jangan lupa like fanspage dan share ke yang lainya ya bunda 🙂

Source : cookpad