Biaya Yang dihabiskan Untuk Oprasi Bypass Jantung

Biaya Yang dihabiskan Untuk Oprasi Bypass Jantung – Dari yang telah dikutip dari LKKRI (Laman Kementrian Kesehatan Republik Indonesia) Menerangkan berdasarkan data survey SRS ( Sample Regisration System) Pada tahun 2014.

PJK atau penyakit jantung koroner merupakan penyebab kematian tertinggi setelah penyakit stroke di Indonesia.

Salah satu cara untuk mengatasi penyakit jantung koroner adalah dengan operasi bypass jantung.

Nah  berapa biaya yang dihabiskan untuk operasi bypass jantung?

Kapankah  operasi bypass jantung diperlukan ?

Prosedur medis yang atau Operasi bypass jantung dilakukan ketika pembuluh arteri pada jantung mengalami kerusakan.

Pembuluh arteri yang rusak itu akan diganti dengan pembuluh darah yang diambil dari area tubuh lainnya untuk menciptakan jalan pintas alternatif.

Jika pembuluh artileri pada jantung rusak dan tidak ditangani akan menyebabkan darah tidak mengalir ke otot jantung dan bisa bisa terkena serangan jantung atau gagal jantung terjadi.

Tindakan pertama penanganan ini adalah memasang ring pada jantung dan untuk menangani terjadinya komplikasi dokter akan menyarankan oprasi bypass jantung untuk bisa menyelamatkan nyawa pasien.

Bypass jantung akan direkomendasikan jika oprasi pemasangan ring tidak bertahan atau tidak berhasil.

Berapakah dana yang diperlukan Untuk operasi bypass jantung di rumah sakit ?

Pernahkah anda dengar kata kata bahwa sehat itu mahal ? Ya tentunya karena biaya perawatan utuk kesehatan itu tidaklah murah contonya saja Oprasi Bypass jantung.

Jika anda harus menjalani Oprasi ini anda diharuskan membayar 80-500 juta biaya ini disesuaikan dengan fasilitas dan berapa banyak pembuluh darah yang harus diganti serta tenaga medis yang dibutuhkan dan teknologi yang akan digunakan.

Nah itu hanya oprasinya saja belum lagi syarat lain si pasien yang akan menjalani oprasi harus rawat inap sebelum dan sesudah oprasi setidaknya opname selama 5 hari di rumah sakit.

Kok biaya bypass jantung mahal sekali ? Jelas karena membutuhkan teknologi canggih dan petugas medis khusus.

Selain itu si pasien harus bolak balik rumah sakit 1-2x dalam sebulan untuk melakukan pemeriksaan.

Nah untungnya biaya oprasi ini bisa diringankan jika anda punya asuransi kesehatan.

Karena mahalnya biaya oprasi yang tentunya sangat memberatkan pasien , bahkan bisa menunda penanganan medis karena masalah kekurangan biaya.

Inilah sebabnya kenapa Anda harus memiliki asuransi kesehatan.

Dengan adanya asuransi kesehatan si pasien dapat cepat ditangani dan mendapatkan perawatan serta penanganan secara cepat dan kualitas hidupnya juga meningkat.

karena asuransi kesehatan dapat meringankan biaya kesehatan anda.

Jika Anda memiliki asuransi JKN KIS dari BPJS, Biaya yang dihabiskan untuk oprasi bypass jantung dan perawatanya akan ditanggung oleh BPJS.

Hal ini tercantum dalam JKN (pedoman pelaksanaan jaminan kesehatan) Yang merupakan Peraturan Menteri Kesehatan (PMK) No. 28 Tahun 2014.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.