Bersiap, Tilang E-TLE Mulai 1 November 2018

Bersiap, Tilang E-TLE Mulai 1 November 2018.Polda Metro Jaya memastikan rencana pelaksanaan sistem tiket melalui kamera pengawas, alias CCTV, yang disebut penegakan hukum lalu lintas elektronik (E-TLE) seperti yang direncanakan. Mulai 1 November, E-TLE akan secara efektif mengambil tindakan terhadap pengguna jalan yang melanggar sepanjang Jalan MH Thamrin dan Sudirman, Jakarta.

“Minggu ini kami aktif melakukan sosialisasi, kami memberikan brosur tentang E-TLE di jalan seperti yang kami lakukan di Sarinah pagi ini. Kami hanya akan mengambil tindakan pada awal November 2018,” kata Direktur Lalu Lintas Kepolisian Daerah Metro Jaya, Komisaris Yusuf. ketika dikonfirmasi.

Yusuf menjelaskan, hingga saat ini persiapan E-TLE sendiri hampir selesai. Selain keakuratan CCTV, proses persiapan web yang nantinya akan digunakan untuk mengklarifikasi pelanggaran juga sudah mulai disempurnakan.
“Kami mengejarnya sehingga awal bulan bisa dilaksanakan, yang berarti kesiapan itu hampir selesai. Keakuratan CCTV juga, sekarang kami fokus pada sosialisasi, kami mengintensifkan sehingga orang-orang lebih mengerti,” kata Yusuf.

Selain membagikan brosur kepada pengguna jalan umum, Yusuf menjelaskan bahwa anggota turut serta memberikan sosialisasi kepada komunitas ojol (ojol) online. Tujuannya tidak lain adalah untuk membuat ojol dan komunitas tidak melakukan pelanggaran lalu lintas.

Sistem tiket E-TLE akan berjalan menggunakan sistem pengawasan melalui CCTV.

Pengemudi yang melanggar dan tertangkap kamera akan diberikan surat konfirmasi dan klarifikasi sebelum akhirnya file tiket dikeluarkan oleh polisi. Setelah mendapatkan tiket, pengemudi wajib membayar denda melalui transfer bank. Polisi akan memberikan masa tenggang tujuh hari bagi pelanggar untuk membayar denda, jika tidak, STNK kendaraan akan diblokir segera.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.