Belum dirilis, Google Pixel 3 XL sudah dijual seharga Rp 30 juta

Belum dirilis, Google Pixel 3 XL sudah dijual seharga Rp 30 juta

Setelah bocor di berbagai media sosial, kini berita beredar bahwa smartphone terbaru Google, Pixel 3 XL telah dijual di Hong Kong.

Padahal sebenarnya, baik Pixel 3 XL (dan juga Pixel 3) belum diumumkan secara resmi oleh Google.

Menurut Ubergizmo melaporkan pada Senin (8/10/2018), informasi ini terungkap dari salah satu pengecer Hong Kong yang dilaporkan menjual 3 XL Pixels.

Bahkan, media Engadget telah berhasil membelinya dan meninjau isi kotak penjualan ponsel cerdas.

Toko ritel Hong Kong diberi nama WahPhone Digital, dan menjual Pixel 3 XL dengan harga sangat tinggi.

Untuk satu unit Pixel 3 XL, tokonya dihargai HK $ 15,880 atau setara dengan Rp 30 juta!

Harga ini jelas sangat tinggi dibandingkan dengan harga smartphone Pixel baru yang akan dijual oleh Google. Paling tidak, 3 XL Pixel harus dijual seharga sekitar Rp. 12 juta sesaat setelah dirilis secara resmi nanti.

Bagus, Google Pixel 3 XL Tertinggal di Taksi Online
Rumor tentang kehadiran smartphone terbaru dari Google, Pixel 3 XL, sudah terdengar sejak beberapa bulan lalu. Spesifikasi dan tampilan yang bocor dari smartphone juga ditemukan di internet.

Salah satu kebocoran terbaru adalah tampilan penuh dari smartphone. Dikutip dari Android Police, Rabu (9/5/2018), layar Google Pixel 3 XL penuh diperoleh dari driver Lyft, rival Uber di Amerika Serikat.

Sopir yang menyamarkan namanya sebagai Allonymous Anonymous mengaku telah mendapatkan perangkat tersebut setelah mengantarkan sejumlah penumpang. Awalnya, dia pikir ada penumpang yang merindukan Pixel 2-nya.

Namun, setelah dilihat lebih jauh, ia mengenali perangkat tersebut sebagai Google Pixel 3 XL. Pasalnya, ia melihat lekukan di bagian atas smartphone dengan logo Google di bagian belakang.

3 XL Pixel Akan Didukung oleh Snapdragon 845

Bocoran terbaru dari situs benchmark juga mengungkapkan bahwa Google Pixel 3 XL akan didukung oleh prosesor terbaru Qualcomm, Snapdragon 845.

Prosesor ini diprediksi akan menjadi prosesor yang akan melengkapi smartphone flagship pada tahun 2018. Selain diperkuat oleh Snapdragon 845, Pixel 3 XL juga akan menawarkan RAM 4GB.

Sayangnya, jumlah RAM sebenarnya dianggap mengecewakan, mengingat sebagian besar smartphone di pasaran kini hadir dengan RAM 6GB. Ini dikutip oleh Ubergizmo, Minggu (08/08/2018).

Tidak hanya itu, smartphone ini dikabarkan juga mendukung fitur pengisian nirkabel dan akan hadir dalam warna putih dan hitam, sama seperti pendahulunya.

Smartphone ini juga dipastikan akan berjalan dengan sistem operasi terbaru, yaitu Android P (9.0).