ANAK GUNUNG KRAKATU MENGELUARKAN LAVA,HIMBAUAN MASYARAKAT TETAP TENANG

ANAK GUNUNG KRAKATU MENGELUARKAN LAVA,HIMBAUAN MASYARAKAT TETAP TENANG.Info yang tersebar dari hari juma’at kemarin sampai sekarang Selasa 02 september 2018 anak Gunung Krakatau yang memisahkan jutaan tahun lalu yang memisahkan antara Pulau Jawa dan Sumatra ini.
Akihir akhir ini terus mengelurakan lava vijar sampai sekarang sudah 44 kali sampai menyentuh air laut ,dan terus menerus mengeluarkan gempa temornya.

“Hanya Gempa Termor kita terus mencatatnya gempa termornya” ujar Denny MArdiano petugas pos pantau gunung anak krakatau (GAK)
Meski begitu termor digunung berapi ini yang memisahkan Pulau Jawa dengan Sumatrea masih level 2 waspada.

“Aktivitas kegempaan ini sampai saat ini masih tinggi terekam gempa termor ujarnya”

dari pos pemanatauan yang berjarak 42km dari letak gunung anak krakatau,PVMBG menghimbau agar warga masurakat maupaun nelayan dan wisatwan jang melakukan akifitas dari radius pemantau dari laut.
“Masyrakat jang terbawabawa oleh isu isu maupun HOAX yang menerima info yang kurang jelas sebab kami akan terus memantau aktifitas gunung anak krakatau yang akan menyebabakan timbulnya Tsunami.

AKTIVITAS VULKANIK

Saat Gunung Agung di Bali sesaat belum meletus salah satu yang dipanayu adalah gempa termornya.
termor tidak meski harus berhenti denga letusan besar.
Gempa Termor adalah gempa yang mengindisikan adanya aktivitas vulkanik di gunung api,istilah termor sendiri adalah adanya aktivitas vulkanik didalam gunung yang tidak bergeraksecara mendadak walaupun tidak menyebabkan gempa hanya saja getaran bumi sedikit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.