WOW Air Terjun Sedudo yang Mendadak Menghitam ? Apakah Penyebabnya ?

Air Terjun Sedudo di Nganjuk, Jawa Timur, sangat ramai dibicarakan. Itu karena warna air terjun yang menjadi kawasan wisata tiba-tiba berubah menjadi hitam.

Air Terjun Sedudo di Nganjuk, Jawa Timur, sangat ramai dibicarakan. Itu karena warna air terjun yang menjadi kawasan wisata tiba-tiba berubah menjadi hitam.

https://www.instagram.com/p/BoiPTIHhHsR/Henry

Hal tersebut Ini diketahui dari video yang sedang beredar di sejumlah media sosial.

Diduga, video itu diambil oleh polisi. Sebab, ketika video itu direkam, sejumlah anggota polisi terlihat di lokasi air terjun.

Daerah Air Terjun Sedudo telah dikunjungi oleh banyak pengunjung, baik dari daerah sekitar Nganjuk dan daerah lain di Indonesia.

Biasanya, ratusan warga dari berbagai daerah mandi massal dari tengah malam Senin hingga Selasa pagi di Air Terjun Sedudo, Nganjuk, Jawa Timur. Mereka rela menggigil kedinginan dengan mandi di malam hari hingga dini hari.

Apa yang membuat banyak orang mau melakukan itu?

Tetap awet muda

Alasan utama sejumlah orang rela mandi di Air Terjun Sedudoo di tengah malam hingga dini hari karena mereka yakin ritual itu bisa membuat mereka muda.

Ritual ini biasanya diadakan pada pergantian Tahun Baru Jawa. Tepat pukul 00.00 pagi, ratusan warga menyusuri air terjun untuk melakukan tradisi pemandian massal tepat di bawah air terjun.

Disimpan pada botol

Dalam ritual mandi massal, pengunjung juga mengambil waktu untuk mengambil air dari Air Terjun Sedudo.

Mereka menaruh air dalam botol kemasan, yang telah dipersiapkan sebelumnya. Selain bisa membuatnya muda, mandi dan minum di Air Terjun Sedudoo juga diyakini lebih mudah.

Tradisi Descendent / Turun temurun

Pemandian massal di Sedudo Waterfall adalah tradisi turun temurun, yang telah berlangsung selama beberapa dekade dan telah menjadi bagian dari kekayaan budaya daerah, terutama di Nganjuk, Jawa Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.