3 Tips Ampuh Atasi Gatal Di Selangkangan

3 Tips Ampuh Atasi Gatal Di Selangkangan

Atasi Gatal Di Selangkangan

3 Tips Ampuh Atasi Gatal Di Selangkangan – Yah sudah ga aneh jika terkadang diantara teman – teman Anda ataupun anda yang merasakan gatal di area selangkangan , pasti bawaanya pengen di garuk – garuk tapi pastinya anda merasa malu jika sedang berada di tempat umum.

Akan tetapi kalau tidak digaruk pasti makin ga nyaman kan? jadi apakah ada cara mengatasi hal ini? simak dibawah ini ya..

Sebenarnya gatal pada selangkangan ini dapat diobati dengan perawatan dirumah, karena masalahnya adalah jamur yang tumbuh di area tersebut  (Jamur Tinea Inguinalis).

Akan tetapi jika gatal tersebut tak kunjung sembuh anda harus menggunakan obat obatan khusus untuk penyakit gatal ini sesuai dengan anjuran dokter.

Berikut ini cara mengobati gatal di selangkangan yaitu:

1. Pakai krim topikal Untuk Atasi Gatal Di Selangkangan

Cara obati gatal di selangkangan bisa menggunakan krim , lotion,atau bedak anti jamur yang dijual secara bebas di apotek. Obat-obatan ini dapat meredakan gatal di selangkangan dalam 2 sampai 4 minggu.

Contoh obat-obatan tersebut di antaranya:

  1. clotrimazole (krim Canesten AF®)
  2. miconazole (Zeasorb®, Daktarin®, atau Lotrimin®)
  3. ketoconazole (Nizoral®, Xolegel®, atau Extina®)
  4. oxiconazole (Oxistat®)
  5. terbinafine (Lamisil® atau Terbinex®)
  6. krim hidrokortison

2. Minum obat oral Untuk Atasi Gatal Di Selangkangan

Jika Obat di nomor satu tidak kunjung menyembuhkan ini bisa menjadi tanda bahwa infeksinya sudah semakin meluas. Biasanya dokter merekomendasikan atau memberikan resep obat oral untuk meminimalisir rasa gatal.

Misalnya itraconazole (Sporanox®) atau fluconazole (Diflucan®).

Efek samping dari obat ini yaitu sakit perut atau sakit kepala.

3. Pastikan area selangkangan selalu kering

Obat obatan yang telah tertera diatas memang berfungsi untuk menghilangkan dan menyembuhkan penyakit ini.

Akan tetapi usaha anda akan percuma dan terus merasa gatal jika selangkangan anda dibiarkan lembab.

Oleh karena itu jagalah selalu selangkangan anda untuk tetap kering dan tidak lembab agar penyakit gatal di selangkangan ini sepat sembuh dan teratasi dengan cepat.

Hindarilah untuk memakai celana yang ketat agar tidak memperparah dan menyebabkan iritasi berlebihan terhadap kulit di area selangkangan anda .

Selain itu rajinlah anda mengganti celana dalam anda secara rutin dan teratur setidaknya anda mengganti celana dalam sebanyak 2 kali sehari yaitu di pagi hari dan malam hari agar selangkangan anda tetap kering dan tidak lembab.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.